Iklan VIP

Kamis, 17 Oktober 2024, 18:40 WIB
Last Updated 2024-10-17T11:41:04Z

Uji Kesiapan, Kapolres Melawi Pastikan Unit Speed Boat dan Perahu Karet Siap Tangani Banjir

Melawi, Kalbar Clickindonesiainfo.Id
Polres Melawi Polda Kalbar - Kesiapan unit speed boat dan perahu karet yang akan digunakan guna mendukung tugas kepolisian dilakukan pemeriksaan kesiapannya oleh Kapolres Melawi yang di dampingi Kabag Ops AKP I Nengah Muliawan, S.H., Kabag Log AKP Oding Ardi, S.Sos., Kasat Samapta Iptu Bhakti Juni Ardhi, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Bripka D.J.G. Parulian Silalahi dan personel Satuan Samapta yang tergabung dalam pleton SAR, pemeriksaan meliputi kesiapan unit baik dari kelayakan hingga kondisi mesin langsung di uji coba di sungai Melawi.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H usai melakukan uji coba mengatakan pemeriksaan guna memastikan kesiapan penanganan banjir, kamis (17/10).

"Guna memastikan kesiapan Polres Melawi dalam penanggulangan banjir, hari ini kami melakukan pemeriksaan unit speed boat dan perahu karet," ujarnya.

Seperti di ketahui berdasarkan informasi cuaca dari BMKG Melawi beberapa hari ke depan turun hujan hampir di seluruh kecamatan yang ada yang dapat menyebabkan genangan air dari daerah per huluan baik dari sungai Pinoh mau pun sungai Melawi tentu akan berdampak pada kecamatan Nanga Pinoh yang berada diantara dua muara sungai.

"Tiga unit speed boat dan satu perahu karet  kami pastikan dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk penanggulangan banjir," jelasnya.

Dalam pemeriksaan Kapolres Melawi menguji dan mengemudikan langsung satu unit speed boat serta melakukan pemantauan banjir hingga ke jembatan melawi dua di Desa Pall.

"Setelah pemeriksaan ini dalam waktu dekat kami akan melakukan apel bersama kesiapan penanggulangan banjir di Polsek Nanga Pinoh bersama BPBD Kabupaten Melawi dan instansi terkait," pungkas AKBP Muhammad Syafi'i.

Hmsresmlw(Smi)
Fast KK
Publis : Deni A.k