Iklan VIP

Admin
Senin, 14 Oktober 2024, 11:24 WIB
Last Updated 2024-10-14T04:24:12Z
Click indonesia infodaerahDIYSleman

MPW PP DIY Gelar Rakorwil Serta Deklarasi Dukungan Paslon Kepala Daerah 2024



Clickindonesiainfo.id / Sleman - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) DIY menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) serta pengenalan pasangan calon kepala daerah (Paslon Cakada) 2024 yang didukung di setiap MPC daerah nya, bertempat di salah satu hotel jalan Magelang, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Minggu (13/10/2024).


Dalam acara tersebut Ketua MPW PP DIY Faried Jayen membuka Rakorwil PP se DIY, yang turut dihadiri oleh Perwakilan MPN PP (P2W) Agung, Komandan Koti DIY Yuni Astuti dan jajaran, Paslon Cakada di 5 Kabupaten/Kota se DIY, Ketua MPC Kabupaten/Kota se DIY beserta jajaran, Ketua Sapma PP DIY,  Ketua PAC se DIY.


Cakada Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa dirinya sangat termotovasi setelah mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila. Halim yang berpasangan dengan Aris Suharyanto merasa yakin meraih kemenangan dalam pilkada Bantul.


"Kami serasa mendapat dekengan pusat. Mendapat dukungan sangat besar dengan organisasi masyarakat dengan anggota yang solid di lapangan. Kami sangat berterimakasih, mengapresiasi setingginya atas dukungan ini,"ujarnya.


Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan  mengatakan pihaknya tidak main-main dalam memberikan dukungan, karena secara khusus sebelumnya sudah meminta restu pada Ketua Umum MPP Pemuda Pancasila. Instruksi pusat menurut nya sangat tegas untuk menjadikan paslon yang didukung sebagai bupati/walikota.


"Ketua Umum MPN PP mengintruksikan kepada saya Rapatkan barisan dan harus jadi, Kami semua terbuka. Kami akan mengawal, bahkan siap terjun kampanye paslon. Keputusan ini tidak main-main, resiko kami harus menjadikan yang didukung ini sebagai bupati dan walikota," ungkap Faried Jayen.


Bagi Pemuda Pancasila DIY pengumumuman dukungan terbuka ini menjadi pembelajaran politik sekaligus bentuk demokratisasi di tubuh organisasi. Pemuda Pancasila sebagai salah satu organisasi masyarakat besar di DIY berani menyampaikan dukungan secara terbuka pada publik.


"Pertama kali dalam sejarah PP DIY memberikan dukungan secara terbuka pada calon. Dan kami direstui, ini menjadi momen demokrasi bagi kami. Dulu mungkin kami hanya ikut-ikut tapi saat ini dengan gagah berani kami mendukung paslon," tegasnya.


Dalam acara tersebut hadir Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan, paslon dari Kota Yogyakarta, Harda Kiswaya dan Danang Maharsa calon dari Sleman, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanto dari Bantul, Novida Kartika Hadi dan Rini Indriyani dari Kulon Progo serta Endah Subekti Kuntariningsih dan Joko Parwoto dari Gunungkidul.


Dalam acara Koordinasi tersebut setiap Ketua MPC melaporkan hasil dari konsolidasi tingkat MPC di masing-masing wilayah dan melaporkan sikap politiknya terhadap Paslon untuk Pilkada 2024. Setelah acara Rakorwil dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dari masing - masing Paslon Cakada yang di dukung oleh setiap MPC diwilayahnya yang disaksikan oleh Ketua MPW PP DIY dan Komandan Koti DIY.(Kaperwil DIY).