Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 11 Oktober 2024, 20:17 WIB
Last Updated 2024-10-11T13:18:10Z

Komunitas SMPN 01 Tanah Merah Berbagi Praktikum Baik dalam Pembuatan Soal Sumatif Menggunakan platform Google Form TP.2024/2025.




Tanah Merah, Clickindonesiainfo.id - SMP Negeri 01 Tanah Merah  akan  melakukan inovasi dibidang pendidikan, salah satunya dengan penerapan teknologi informasi berbasis android dimana setiap peserta didik kelas VII,VII,IX akan menggunakan handphonenya masing-masing pada ujian semester ganjil TP. 2024/2025 oleh panitia ujian akan menyediakan  bagi siswa yang tidak mempunyai android, pihak sekolah juga akan memfasilitasi ruang komputer yang bisa digunakan untuk membantu proses evaluasi kemampuan belajar siswa. Peserta didik kelas VII,VIII dan IX .

HM.Syamsi,S,Pd. Mengatakan pelatihan ini dilaksanakan   jumat  11 Oktober 2024   pada pukul 14.00 s/d 16.wib bertempat di Ruang Multi Media SMPN 01 Tanah Merah  dan untuk kegiatan selanjutnya dilaksanakan setiap Hari Jumat dan diharapkan menjadi rangsangan positif bagi para guru untuk dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dapat berpengaruh dalam kegiatan-kegiatan mengajar.

Ibu Rahmawati,M.Pd. selaku pemateri menyampaikan dalam pelatihan ini meliputi pengenalan tentang Google Form, membuat soal ujian dengan Google Form dalam bentuk pilihan ganda, mengatur kunci jawaban dari soal ujian yang telah dibuat, pengaturan Google Form dalam mode quizzes (soal ujian), mempublikasi soal ujian, hingga menggunakan Google Spreadsheet untuk melakukan rekapitulasi nilai.

Dalam pelaksanaannya, pembuatan soal ujian online dengan Google Form ini cukup baru bagi sebagian besar guru yang menjadi peserta komunitas. Sementara sebagian kecil lainnya sudah ada yang pernah menggunakan Google Form, dalam ulangan harian  namun dilaksanakan secara mandiri.

Kepala SMP Negeri 01 Tanah Merah  juga berharap agar setelah pelatihan ini, pelaksanaan ujian online dapat direalisasikan.Untuk kelancaran PAS semester ganjil maka Kepala Sekolah HM.Syamsi S.Pd. dan wakil kepala sekolah Bidang kurikulum ibu Rosnani,S.E. membentuk tim koordinasi soal dengan menggunakan google form, dibentuk tim tersebut agar dapat membantu para guru untuk memasukkan soal ke google form sehingga dapat meminimalisir kesalahan pada saat upload soal ke google form tersebut (Mhd,)