Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024, 10:46 WIB
Last Updated 2024-10-05T03:46:29Z

Kisah Inspiratif "Munazir Aziz", S.H. Pengacara Muda Asal NTB Yang Cukup Sukses Mewujudkan Mimpinya di Tanah Air




Lombok, NTB, Clickindonesiainfo.id || - Nama Munazir Aziz, S.H. adalah sosok pengacara muda yang cukup familiar di kalangan advokat wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di daerah Mataram dan sekitarnya.

Pengacara muda kelahiran 1995, yaitu didesa Selat Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, memiliki sejarah perjuangan panjang yang cukup menyita perhatian dikalangan publik. "Ajis yang saat ini masih terlibat dalam kepengurusan di Organisasi Kongres Advokat Indonesia (O.A.KAI) NTB, dengan jabatan sebagai wakil sekretaris Provinsi NTB.

Nama Munazir Aziz,S.H. yang akrab disapa "Ajis" oleh kalangan pengacara ini pernah beberapa kali muncul di tengah publik setelah viral dengan beberapa perkara / kasus- kasus besar, baik ditingkat lokal bahkan Nasional sekalipun sering ia tangani.

Seperti diketahui, beberapa perkara dan kasus-Kasus besar sering ditanganinya, dan banyak lagi perkara-perkara besar lainnya. sebagai Advokat muda, Ajis sangat Piawai dalam menyelesaikan perkara-perkara tersebut baik dalam perkara  pidana, perdata dan perkara-perkara lainya.

Selain itu, pengacara muda ini "Ajis" yang saat ini sedang mendirikan salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang diberi nama "LBH. ABDI KEADILAN ". Ajiz mengungkapkan, bahwa melalui LBH yang ia dirikan ini, betul-betul dengan niat tulus ikhlas disertai dengan cita-cita mulianya sejak memegang sumpah jabatannya sebagai lawyer, untuk bagaimana membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama pada kalangan masyarakat bawah / lemah yang tidak paham akan dunia Hukum, terutama bagi masyarakat yang merasa tertindas dan terzolimi dalam membela hak-hak hukumnya untuk diperjuangkan. "Ungkapnya. 

Lawyer muda ini juga "ajis" terlibat langsung dalam struktur kepengurusan pada beberapa lembaga dan Ormas lainnya, baik pada lembaga / ormas lokal bahkan nasional sekalipun.

Saat ini ajis terlibat juga dalam mengembangkan bidang jurnalis, yaitu terlibat distruktur tim advokat pada salah satu media nasional , media elektronik dan Cetak pada "bratapos.com" di NTB yang saat ini sudah berkembang dibeberapa provinsi di Indonesia. Ajis menyampaikan kepada team "bratapos.com" bahwa tujuan dilibatkannya sebagai tim advokat di media bratapos.com ini adalah untuk ikut mengawasi segala kebijakan pemerintah pusat sampai daerah, dan berupaya untuk ikut berpartisipasi dalam penyebaran informasi penting ke publik.


Kisah Munazir Aziz,S.H. ini tentunya bisa menginspirasi anak muda khususnya yang terlahir bukan dari orang berada, bahwa jika kita bersungguh-sungguh dalam belajar dan mampu bergaul dan menempatkan diri di lingkungan sosial dengan baik, maka akan mampu mewujudkan cita-cita dengan baik dan maksimal pula. Seperti dalam kata-kata inspirasi yang sering kita dengar dikatakan " WHERE THERE IS A WILL, THERE IS A WAY ". Tutupnya (tim)