Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 04 Oktober 2024, 14:53 WIB
Last Updated 2024-10-04T07:53:19Z

Kegiatan Jumat curhat Polsek Batu Ampar , menghimbau menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2024 Damai. 54 Hari lagi menuju hari pemungutan suara, bersama Warga Batu Merah


*Jumat, 04.Oktober 2024* 

Polsek batu ampar Polresta Barelang -   Dalam rangka mendukung program PRESISI POLRI melalui kegiatan Jum’at Curhat, Kepolisian Sektor Polsek Batu Ampar menggelar kegiatan Jum’at Curhat dengan Warga/masyarakat kelurahan Batu merah Kecamatan Batu Ampar -Kota Batam, pada  Pukul.09.00 wib Jum’at (04/10/2024). 


Bertempat di warung pak Ujang Batu merah RT 16 RW 05  kegiatan ini dihadiri oleh , Waka Polsek Batu Ampar Iptu Zulhendra, Kanit Intel Ipda Kiprianow Simanjuntak, Aiptu Thohir Bhabin Kel seraya, Aipda Rio Bhabin kel.sei jodoh seluruh anggota bhabinkamtibmas jajaran Polsek batu ampar beserta perangkat RT RW /16/05/ Batu merah .


Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes POLRI ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima/menampung curhat masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah kec.batu ampar dan tugas" anggota polri dilapangan termasuk untuk menerima/ memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan lingkungan masyarakat.


 Kapolresta Barelang Kombes Pol. H. Ompusunggu.S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno S.H,S.I.K.M.M menyampaikan Program-program Kapolresta Barelang berharap dukungan berkerja sama dan partisipasi aktif dengan masyarakat khususnya Kec.Batu ampar dalam rangka terciptanya keamanan situasi Kamtibmas kondusif dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat yang aman, nyaman ” tegas Kapolsek.


Dalam sambutan Waka Polsek Batu Ampar Iptu Zulhendra  menyampaikan  terima kasih kepada bpk ibu kelurahan Batu Merah telah bersedia untuk datang dalam kegiatan Jumat curhat Polsek Batu Ampar Polresta Barelang , tetap muka langsung bersama masyarakat kecamatan batu ampar ini, kami Polsek batu ampar meminta kepada bpk ibu warga kerjasamanya , untuk saling komunikasi /berkoordinasi yang aktif bersama warga/masyarakat untuk menjaga harkamtibmas  kecamatan batu ampar ini, baik bpk ibu silahkan kalau ada  saran/ masukkan , sampaikan.


Adapun Warga/masyarakat menyampaikan masukan/saran situasi kamtibmas, Bpk jamal selaku ketua Rt 06 batu merah meminta kepada Polsek batu ampar untuk patroli pada malam hari/ siang hari, guna mencegah gangguan gangguan Kamtibmas di lingkungan kami RW 06 batu merah, kadang ada anak-anak muda/remaja yang sering kumpul kumpul sampai larut malam sambil minum minuman keras di sekitar simpang marudai yang dapat menggangu istirahat warga yang lain dan mencegah gangguan Kamtibmas.

. memang selama ini kerja sama perangkat ketua RW, RT selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apa bila persoalan yang terjadi sehingga persoalan yang ada bisa cepat teratasi dan terselesaikan bersama.


Waka Polsek Batu Ampar Iptu Zulhendra  menanggapi /menjawab,

Terima kasih kepada bpk/ ibu telah memberikan masukan/saran kepada kami Polsek batu ampar terus berupaya untuk meningkatkan Patroli mobil Batara biru dan juga sambang personil Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan kecamatan Batu ampar ini  ,baik malam hari maupun siang hari .

 Dan hal hal  gangguan Kamtibmas tersebut bisa cepat teratasi, terselesaikan, kondusif untuk itu agar terjalin komunikasi /berkoordinasi dan bekerjasama untuk terciptanya situasi aman kondusif di lingkungan bpk ibu .


  Dan kami Polsek batu ampar juga menyampaikan agar warga untuk terus mengaktifkan program program siskamling di wilayah masing masing guna mengantisipasi aksi kejahatan /gangguan Kamtibmas di malam hari maupun siang hari di setiap RT/RW lingkungan warga / masyarakat.


  Waka Polsek Batu Ampar Iptu Zulhendra meninggalkan pesan Kamtibmas mari bersama sama kita semua untuk selalu menjaga situasi kondusif, dan menjelang  PILKADA 2024  DAMAI  KOTA BATAM,  54 hari lagi  , untuk itu kita saling menjaga kerukunan, jangan mudah terprovokasi berita" hoax, ujaran kebencian, dan bijaklah dalam bermedia sosial,  untuk itu marilah kita bersama sama menjaga situasi yang aman, nyaman dan kondusif kota Batam.

.kami Polsek batu ampar juga terus menghimbau berpesan jika melihat maupun mendengar sesuatu persoalan, kejadian atau gangguan Kamtibmas di lingkungan bpk ibu silahkan laporkan ke Bhabinkamtibmas yang ada di lapangan ataupun  langsung kekantor kami Polsek batu ampar, jalan kuda Laut no 111 ,tutup Iptu Zulhendra.


Dan Acara ditutup dengan pembagian bansos untuk warga, sesi Poto bersama tanda kebersamaan, silaturahmi Polsek batu ampar dan masyarakat di Batu merah  Kegiatan selesai.

(HadiGus)