Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024, 12:35 WIB
Last Updated 2024-10-17T05:35:35Z

Hut Bea Cukai ke 78, Berikan Hibah Ambulan Air ke Desa Batang Sari Mandah





Tembilahan, Clickindonesiainfo.id - Bea Cukai Tembilahan sukses menggelar Malam Seni dan Apresiasi sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bea Cukai yang ke-78. Rabu (17 Oktober 2024) malam, bertempat di halaman kantor Bea Cukai Jalan Sudirman Tembilahan


Hut Bea Cukai ke 78 mengusung tema " Berkarya Bersama Membangun Bangsa",  yang sejalan dengan semangat Bea Cukai Tembilahan untuk terus berbakti dan memberikan kontribusi nyata bagi negeri.

Acara HUT dihadiri oleh para  undangan dari berbagai instansi, di antaranya POLRES Inhil , KODIM 0314 Inhil Pengadilan Negri Inhil,  Kajari , KaLapas kelas 2 Inhil, PM dan POS TNI AL, kepala KSOP, kepala IMIGRASI,bBalai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II , PELINDO Dinas Perhubungan (Dishub), Indrawansyah , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil,Dinas P4SKI, Inhil , Pimpinan Bank BNI, BRI, BSI, Sambu Group, KP2KP Tembilahan, KPKNL, Kapolsek Pelabuhan, Ketua PWI  Inhil,Tokoh Masyarakat, Pensiunan BC, FKUB Inhil, dan Kepala Desa Batang Sari, Mandah

Rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bea Cukai ke-78 dimulai dengan acara Khitanan Massal yang melibatkan 67 anak dari berbagai wilayah di Indragiri Hilir, termasuk Tembilahan, Lintas Enok, Pulau Palas .

Kegiatan ini dilanjutkan dengan hibah Barang Milik Negara (BMN), berupa ambulans air kepada Desa Batang Sari dan laptop kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Indragiri Hilir. Puncak acara ditutup dengan malam seni dan apresiasi yang menggandeng komunitas seniman lokal dari Indragiri Hilir.

Kegiatan hibah ambulans air kali ini merupakan hibah ke-5, sehingga total unit ambulans air yang telah dihibahkan mencapai 11 unit. Hibah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bea Cukai Tembilahan dalam menjalankan fungsinya sebagai revenue collector dan community protector.

Kepala Kantor Bea Cukai Tembilahan bapak setiawan rasyidi menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. 

“Kami berharap melalui peringatan Hari Bea Cukai ke-78 ini, Bea Cukai Tembilahan dapat terus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan melindungi kepentingan negara, serta membangun sinergi yang lebih kuat dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait,” ujar setia

Acara malam seni dan apresiasi ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas kiprah Bea Cukai Tembilahan, tetapi juga sebagai wujud sinergi dan kebersamaan dengan masyarakat dan instansi di Kabupaten Indragiri Hilir, demi pembangunan dan kemajuan bersama (Jack)