Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 09 Oktober 2024, 13:31 WIB
Last Updated 2024-10-09T06:32:20Z

H. Agus Triansyah dan Zulfadhli Alhamdi Anggota DPRD Provinsi Riau Komitmen setiap Desa di Inhil Mendapatkan akses Satu Unit Eskavator





Tembilahan, Clickindonesiainfo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H. Agus Triansyah yang juga sebagai Wakil Ketua Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, (Inhil) nomor urut 1, Ustadz Suhaidi dan Syamsudddin Uti atau disingkat USSALI sudah melakukan kerja nyata dan memberikan bantuan berupa excavator melalui Dinas Perkebunan Inhil dari sumber keuangan Provinsi sebanyak 12 Unit Excavator Untuk Kecamatan di wilayah Kabupaten Inhil pada periode pertama Agus Triansyah  menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau. 

"Tentu ini sudah kerja nyata dilakukan oleh tim Pasangan calon (Paslon) USSALI dalam membantu kelancaran kinerja Pemkab Inhil dalam memperbaiki kerusakan perkebunan," kata Agus Triansyah, Wakil Ketua Pemenangan Paslon USSALI kepada awak media, Rabu (9/10/2024).

Saat penyerahan saat itu anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Inhil, Agus Triansyah berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) untuk melaksanakan program secara nyata terhadap daerah terutama dalam memperbaiki perkebunan masyarakat.
 
Menurutnya, perkebunan sangat penting dipelihara karena merupakan salah satu sektor utama perekonomian masyarakat," sebutnya.

H. Agus Triansyah Bersama Zulfadli yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra periode 2024-2029 menyampaikan komitmennya dalam lima tahun kedepan menargetkan setiap desa di Kabupaten Indragiri Hilir akan mendapatkan akses minimal satu unit eskavator yang dapat digunakan secara bergantian. 

“Kami ingin memastikan bahwa pembangunan desa tidak lagi terhambat oleh ketersediaan alat berat, kami berdua berkomitmen program eskavator untuk desa ini akan menjadi prioritas, melalui program aspirasi kami berdua," ujarnya.
 
Lanjutnya, mayoritas masyarakat Inhil banyak menggantungkan hidupnya di sektor perkebunan, solusi sudah kita berikan ke Kabupaten Inhil dengan mengadakan eksavator tentunya bukan cuma progam semata namun pekerjaan lapangan.

Disisi lain, kami juga menegaskan bahwa komitmen untuk transparan dalam pelaksanaan program ini. "Setiap penggunaan eskavator akan diawasi secara ketat agar sesuai dengan perencanaan pembangunan desa yang telah disepakati sehingga alat berat eskavator ini berjalan optimal," tambahnya.

Selain itu, program ini juga merupakan bagian dari rencana besar dari pasangan USSALI (Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti) Nomor Urut 1 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperkuat ekonomi lokal, baik melalui infrastruktur yang lebih baik dan berkelanjutan di Kabupaten Indragiri Hilir," papar Agus.(Mhd)