Iklan VIP

Redaksi
Rabu, 16 Oktober 2024, 20:52 WIB
Last Updated 2024-10-16T13:53:01Z

Guna Meningkatkan Hasil Tangkapan Ikan, Pj Bupati Inhil H Erisman yahya Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan.




Inhil, Clickindonesiainfo.id -
Menunjang kinerja nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau salurkan bantuan sarana penangkapan ikan, yang diserahkan langsung kepada kelompok nelayan oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil Erisman Yahya bersama Kepala DKP Riau Yurnalis. 

Penyerahan alat penangkap ikan berupa 522 unit Jaring ini, berlangsung Rabu (16/10) pagi, di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Wilayah I Jalan Subrantas Tembilahan. 

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemprov Riau kepada nelayan, hari ini ada 522 Jala yang kita beri, sebelumnya juga kita serahkan Kapal Motor untuk Kelompok Masyarakat Pengawas yang dapat membantu pemerintah memonitor Illegal Fishing dan kejadian tidak menyenangkan lainnya di wilayah perairan”, ujar Kepala DKP Riau, Yurnalis.

Menyampaikan ucapan terimakasih, Pj Bupati katakan, bantuan dari Pemprov Riau telah membantu pekerjaan nelayan di Inhil. Untuk itu, Dirinya harap, Perangkat Daerah terkait tak lelah mencari bantuan dana serupa yang diluar APBD.

“Inhil ini luas, penduduknya banyak dan wilayah perairannya juga banyak, jadi tak bisa hanya berharap pada APBD. Maka untuk dinas terkait, jemputlah bola kejarlah pintu yang dibuka Dinas Provinsi maupun dari Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Inhil”, ungkap Pj Bupati Erisman Yahya.

Adapun kelompok nelayan yang menerima bantuan meliputi, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kepiting Jaya, KUB Tenggiri, KUB Camar Laut, KUB Bangau Putih, Kelompok Nelayan (KN)Udang Galah, KN Khairul dan KN Sejahtera.(***)