Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 07 September 2024, 12:13 WIB
Last Updated 2024-09-07T05:14:11Z
Jatimpabrik plastik ludesPasuruanSi Jago merah

Si Jago Merah Ngamok, Pabrik Plastik di Desa Bakalan Ludes Terbakar


 

Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - Pabrik plastik UD. Untung Makmur Sejahtera yang berfokus pada daur ulang plastik mengalami kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh bangunan.

Insiden ini terjadi di Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Kebakaran tersebut menimbulkan kepanikan di antara karyawan yang sedang bekerja di lokasi tersebut.

Kebakaran di pabrik ini mengejutkan masyarakat setempat. Pabrik UD. Untung Makmur Sejahtera dikenal sebagai unit usaha yang berperan dalam pengelolaan limbah plastik. 

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul setengah tujuh pagi. Awalnya, api muncul tiba-tiba dari area pengelolaan plastik. Ketika api mulai membesar, karyawan langsung berhamburan menuju pintu keluar dalam keadaan panik.

" Iya mas, tadi karyawan langsung berhaburan ketakutan.Api berasal dari gudang pelebur plastik atau pembakaran plastik, kejadiannya tadi pagi mas,"ujar farit Selakau karyawan 

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, sumber api diduga berasal dari peralatan yang digunakan dalam proses daur ulang. 

"Yang saya ngerti dari gudang Utara tempat proses daur ulang mas," Ungkapnya 

Petugas pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tim pemadam berupaya secepat mungkin agar api tidak semakin meluas. Meskipun demikian, semua bangunan pabrik telah terbakar tak tersisa.(Jack