Iklan VIP

Admin
Jumat, 27 September 2024, 14:53 WIB
Last Updated 2024-09-27T07:53:55Z
Click indonesia infoInhilTNI

Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0314 Inhil Gotong Royong Bersihkan Sampah



Clikindonesiainfo.id / INHIL - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79 tahun 2024, Pasukan Loreng di Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah, jumat (27/9/2024) pagi.


Pasukan loreng yang terdiri dari personel Kodim 0314/Inhil, Sub Denpom I/3-2 Tembilahan, dan Pos AL Tembilahan itu bersinergi bersama OPD dan instansi terkait melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dikawasan pasar di Tembilahan.


Kegiatan Karya bakti tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., diwakili Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Luud Guntono dan di hadiri personel TNI, sejumlah OPD dan Instansi terkait.


Kasdim 0314/Inhil Mayor Arm Luud Guntono, menuturkan Karya bakti tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke-79 dan juga dalam rangka mendukung program Pemkab Inhil guna mewujudkan Tembilahan sebagai Ikon Indragiri Hilir, menjadi kota yang bersih, rapi dan sehat.


"Kegiatan karya bakti kita ini menyasar kawasan pasar Air Mancur, pasar Terapung dan masjid Al Huda Tembilahan,"ujar Kasdim 0314/Inhil.


Kasdim 0314/Inhil berharap dengan dilaksanakannya karya bakti tersebut mampu memberikan dampak positif pada lingkungan serta mampu menumbuhkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya.


"Sekali lagi kami dari TNI, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Semoga dengan karya bakti ini lingkungan kita menjadi bersih dan sehat serta menjadi amal bagi kita semua,"pungkasnya. (Mhd).