Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 06 September 2024, 17:06 WIB
Last Updated 2024-09-06T10:11:20Z
Clickindonesiainfo.idGus MukJatimPasuruan

Pengajian Rutin Jumat Manis Oleh Gus Muk

Foto : Kegiatan rutinan Jum'at Manis di kediaman Gus Muk, Jln. Mojopahit Kota Pasuruan.Jum'at (06/09/2024)


Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - Pengajian rutin yang diberi nama "Jumat Manis" oleh Gus Muk diadakan setiap bulan di Rumah Jln. Mojopahit, Kota Pasuruan, Kecamatan Bugul Kidul. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, tepatnya tanggal 6 September 2024, dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai. Acara ini bertujuan untuk mempererat ikatan sosial dan bersedekah 

Dalam pengajian ini, hadir Kiai Nasikh dari Desa Tampung Kalirejo, Pasuruan. Kehadirannya menambah khidmat acara serta memberikan pencerahan bagi peserta yang datang. Rata-rata, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang setiap bulannya. Selain mendengarkan ceramah, peserta juga mendapatkan manfaat lain dari acara ini.
Foto : Pembagian sembako Gus Muk

Undangan yang hadir mencapai kurang lebih 300 orang, menunjukkan minat yang besar dari masyarakat akan kegiatan ini. Selain menerima ilmu agama, peserta juga mendapatkan bantuan sosial berupa sembako. Sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 3 kg, yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. 

Salah satu peserta pengajian, Fitriyah yang merupakan warga Bugul Kidul, menyampaikan bahwa dirinya selalu hadir dalam kegiatan ini. Ia merasa bersyukur dapat mengikuti pengajian dan merasa senang karena selain menambah wawasan, ia juga mendapatkan sembako dan uang dari Gus Muk

"Saya setiap bulan hadir mas, yaa alkhamdulillah mas, selain kita dapat ilmu dan pahala dalam pengajian kita masih diberikan sembako dan uang dari Gus Muk," ujarnya.

Dampak positif dari pengajian ini sangat terasa dalam masyarakat, di mana nilai-nilai sosial dan keagamaan semakin tertanam. Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat tidak hanya berinteraksi tetapi juga belajar bersama, menciptakan rasa kebersamaan yang kuat. Secara keseluruhan, kegiatan "Jumat Manis" menjadi simbol kepedulian dan penguatan komunitas di Bugul Kidul.(Jack)