Iklan VIP

Admin
Jumat, 27 September 2024, 11:00 WIB
Last Updated 2024-09-27T04:00:28Z
Click indonesia infodaerahInhil

Maulid Nabi, Kadisdukcapil Inhil Ajak Semua Teladani Akhlak Rasulullah



Clikindonesiainfo.id / TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hilir (Disdukcapil Inhil) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW) di halaman kantor Dukcapil Jalan Swarna Bumi Tembilahan. 


Pada Kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Pj Bupati Inhil, H. Erisman Yahya, Plt Kepala Disdukcapil Meiza Hardi, Kepala DPKP, H. Nursal Sulaiman, Kepala BPBD, R. Arliansyah, penceramah dan juga Kepala Seksi, Kepala Bidang dilingkungan Disdukcapil Kabupaten Inhil, kemarin Kamis (26/9/24) sore.


Plt Kadisdukcapil Inhil, Meiza Hardi dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi ini merupakan ajang silaturahmi bagi umat muslim. Selain itu sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus Rasul-nya kepada umat Islam.


"Alhamdulillah, pada sore ini kita bisa bersama hadir dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang menjadi ajang silaturahmi, namun selain itu yang lebih utamanya kita jadikan peringatan maulid nabi ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah karena telah mengutus nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,"katanya.


Lebih lanjut, Plt Kadis Dukcapil itu mengajak semua yang hadir untuk meneladani akhlak baginda Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


"Maka dari itu, pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua, mari kita teladani sifat Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam keseharian kita, terutama dalam bekerja dan melayani masyarakat," sebutnya.


"Dengan mengimplementasikan sikap perilaku dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, kita akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada sang khalik Allah SWT," imbuhnya. (Mhd).