Iklan VIP

Admin
Sabtu, 21 September 2024, 21:54 WIB
Last Updated 2024-09-21T14:55:40Z
Berita Hari iniClick indonesia infoInhil

Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Adakan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar

 



Clikindonesiainfo.id / Indragiri Hilir- Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau Melaksanakan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) yang dilaksanakan di kwartir Cabang 0402 Gerakan Pramuka Inhil , bertempat di gedung Telaga Puri , Jalan Lingkar 2 Tembilahan, Sabtu (21-9-2024) malam.


Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) diikuti oleh 12 kwartir cabang di kwartir  daerah Riau , dan ada  juga dari kwartir cabang Anambas , Kwartir cabang Tanjung Balai Karimun  Kepulauan Riau. Peserta pelatihan berjumlah sebanyak 51 orang, putra 28 dan putri 23, tim pelatihan ada 10 orang dari kwarda Riau dan kwarcab Inhil.


Kegiatan latihan dilaksanakan mulai tanggal 21 sd 27 September 2024. Dengan Motto "Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana".


Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau resmi dibuka oleh kakwarda H. Kasiaruddin, Hadir pada acara pembukaan Andalan Daerah Riau, Ketua kwartir Cabang 0402 Inhil dan unsur andalan cabang Inhil .


Ketua pelaksana Herry Syahrial selaku sekretaris pusdiklatda Riau saat awak media menjumpai menjelaskan, Maksud dan tujuan kegiatan khusus pelatih pembina Pramuka tingkat dasar ini adalah bagaimana mencetak atau menjadikan seorang pelatih pembina Pramuka yang handal yang profesional dalam memberi materi-materi tentang kepramukaan kepada Pembina pembina Pramuka yang ada di gugus depan,


"Baik itu dalam pelatihan kursus mahir dasar kursus lanjutan dan juga kepada adik-adik kita yang ada di gugus depan di peserta didik nah itulah yang menjadi tujuan kita dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga menjadi perhatian profesional,"katanya. (Mhd)