Iklan VIP

Admin
Kamis, 26 September 2024, 11:44 WIB
Last Updated 2024-09-26T04:44:44Z
Click indonesia infodaerahInhil

Kadisdik Indragiri Hilir Tinjau Sekolah di Kecamatan Tanah Merah



Clikindonesiainfo.id / Tanah Merah -Ada semangat dan motivasi untuk terus berbuat demi kemajuan apalagi dikunjungi orang nomor 1 Dinas Pendidikan Inhil yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, DR HM Irwan mengunjugi sekolah yang ada kecamatan Tanah Merah dari sekolah yang berada di pusat Kecamatan sampai sekolah yang berada di pelosok kunjungan ini di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 24 sd 25 September 2024 di hari pertama lebih di fokuskan ke sekolah yang berada diwilayah ibu kota kecamatan dan untuk hari ke dua ke sekolah dacil.


Demi melihat langsung daerah terpencil(Dacil) kondisi sekolah yang tertinggal, rusak parah di Kecamatan Tanah Merah, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, DR.HM.Irwan bersama rombongan rela melintasi sungai dan hutan dengan mengunakan spedbot lalu naik pompong dengan jarak tempuh berkilo-kilo untuk memastikan Keberadaan sekolah dan keadaaan guru tersebut, pada Rabu(25/3/2024)‎ ‎.


Disela tinjau tersebut, Dr .HM. Irwan menyebutkan di Kecamatan Tanah Merah terdapat 17 sekolah yang kita kunjungi dan melihat secara langsung kondisi sekolah tersebut. Yang termasuk dalam program dacil ada 9 sekolah, dimana semuanya minim sarana mulai dari tenaga pendidik hingga prasana sekolah.


”Kekurangan ini yang akan terus kita perjuangan dan upayakan karena kalau hanya melalui dana APBD Kabupaten sangat terbatas jadi butuh bantuan dari provinsi dan APBN pusat,"ujarnya.


Selain itu Dr. HM. Irwan meminta para tenaga pendidik yang berada daerah terpencil khususnya di Kecamatan Tanah Merah agar tetap semangat meski sarana minim namun jiwa pengabdian tetap tinggi.


”Pemerintah telah memberikan insentif bagi guru PNS dan P3K yang sudah terdata didapodik yang berada di daerah terpencil, semoga dengan ada insentif tersebut dapat menjadi semangat dalam memberikan didikan kepada generasi bangsa sebab program dacil memang layak diberikan kepada guru-guru yang ada di Tanah Merah ini” tutur Dr. HM. Irwan, saat berkunjung di SDN 017 Sungai Laut yang berada di perbatasan dengan Provinsi Jambi.


"Terus jaga kekompakan kita yakin kepsek dan guru serta warga Sekolah yang berada di Desa Sungai Laut ini mampu,"harapnya.


Ditambahkan Korwil Pendidikan kecamatan, Hj.Susi Tri Rahayu bahwa program dacil ini merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan khusus bagi sekolah-sekolah yang terpencil, tertinggal dan diperbatasan ” adanya program ini sangat lah tepat karena sekolah di Inhil khususnya Kecamatan Tanah Merah sangat membutuhkan bantuan pemerintah mulai dari sarana maupun tenaga pendidik.


Hj.Susi Tri Rahayu mengatakan, "Dengan adanya Kadisdik turun langsaung melihat kondisi sekolah yang berada dipelosok khususnya di Kecamatan Tanah Merah ini menjadi motivasi dan harapan semoga sekolah-sekolah di wilayah binaan saya ini segala kekurangan dapat diatasi, Kekurangan saat ini selain kebutuhan guru PNS, sarana sekolah mulai dari RKB, rehab ruang belajar‎ yang dibutuhkan semoga dapat diatasi dengan hadirnya Kadisdik disini,"harapnya. (Mhd)