Iklan VIP

Admin
Rabu, 04 September 2024, 22:03 WIB
Last Updated 2024-09-04T15:04:21Z
Berita Hari iniClick indonesia infoInhil

DPC Granat Inhil Edukasi Siswa SMA Tentang Bahaya Narkoba



Clickindonesiainfo.id / Tembilahan - SMA N 1 Tembilahan kota melaksanakan Sosialisasi Narkoba bertempat di Aula Perpustakaan SMAN 1 Tembilahan. Sosialisasi diikuti Siswa siswi kelas 10, 11 dan 12 serta pengurus inti Organisasi SMAN 1 Tembilahan, Rabu (4/09/2024).


Dalam kegiatan Sosialisasi Narkoba tersebut menghadirkan langsung Narasumber Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Inhil H. Zakaria. 


Tidak sendirian Ketua DPC Granat Inhil Juga didampingi Bendahara, Kabid Kerjasama, Kabid Humas dan anggota dengan penuh santai, Keakraban serta Kekeluargaan. 


Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Kota Drs H Muhammad Nurlin mengatakan Sosialisasi ini sendiri sangat penting bagi Siswa Siswi SMA 1 Tembilahan Untuk Mengedukasi Bahaya Narkoba Itu Sendiri. 


"Kita sama sama tau bahaya Narkoba itu sendiri, dengan Edukasi yang tepat Siswa siswi SMA 1 Tembilahan jangan terjerumus yang namanya narkoba,"Ucapnya sembari mengingatkan siswa jangan sekali kali mencoba Narkoba.


Sementara itu Ketua DPC Granat Inhil Mengharapkan ilmu yang di berikan pada saat sosialisasi bisa diterapkan dan memberitahu kepada teman serta keluarga bawa ancaman Narkoba itu nyata. 


"Kami berharap ilmu yang disampaikan bisa menempatkan dan membedakan mana yang Hak dan mana yang Bathil, mana yang Baik dan mana yang Buruk guna untuk masa depan yang cerah tanpa narkoba,"Ujarnya.


Pada kesempatan itu, para siswa mendapatkan sosialisasi mengenai bahayanya penyalahgunaan narkoba, Mereka juga dijelaskan berbagai jenis narkoba dan peredarannya yang bukan hanya dari tempat tertutup tetapi bisa dari pergaulan, warnet dan sebagainya.


Di mana siswa tersebut juga dengan kompak mengikuti yel yel tolak Narkoba yang langsung di pandu oleh Ketua DPC Granat inhil Zakaria.(**/Mhd)