Iklan VIP

Admin
Kamis, 26 September 2024, 09:51 WIB
Last Updated 2024-09-26T02:51:09Z
Click indonesia infodaerahInhil

Disdik Inhil Berikan Apresiasi dan Reward Kepada Siswa SMPN 01 Tanah Merah Ajang Finalis OSN Tingkat Propinsi dan Nasional


Clickindonesiainfo.id / Tanah Merah  -  Dinas Pendidikan Indragiri Hilir memberikan apresiasi tinggi kepada siswa SMPN 01 Tanah Merah Indragiri Hilir yang telah berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) sebagai finalis. Pemberian penghargaan ini berlangsung pada Selasa, 24 September 2024, saat kunjungan ke SMPN 01 Tanah Merah. 


Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hilir. Bapak DR.HM.Irwan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para siswa.


"Keberhasilan para siswa SMPN 01 Tanah Merah ini adalah cerminan dari kualitas pendidikan di kota kita. Mereka telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak, kita mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,"ujarnya.

 

Salah satu siswi yang mendapatkan perhatian khusus adalah Ia Rika, yang berhasil dalam Kegiatan OSN Tingkat SMP/MTs. Prestasi ini membuat Ia Rika berhak mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional.


"Saya sangat berterima kasih kepada pembimbing, guru, dan orang tua saya yang selalu memberikan dukungan penuh,"ujar Ia Rika dengan semangat. 

 

"Sebagai bentuk apresiasi, Dinas Pendidikan Indragiri Hilir memberikan penghargaan berupa sertifikat, dan reward secara langsung atas keberhasilan anak. Kemudian siswa tersebut akan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan Jalur Prestasi kepada para siswa berprestasi. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk mengikuti program pengembangan bakat dan minat di bidang masing-masing.


Acara penghargaan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan Bincang Bersama Guru SMPN 01 Tanah Merah. Dinas Pendidikan Indragiri Hilir berharap, apresiasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Dengan prestasi yang telah diraih, diharapkan para siswa dari SMPN 01 Tanah Merah dapat terus mengharumkan nama sekolah dan kota di tingkat nasional.


M. Syamsi sebagai Kepala Sekolah dan Juga Ketua PGRI Kecamatan Tanah Merah  merasa senang karena mendapat kunjungan yang mana dalam kunjungan itu Kadisdik di dampingi oleh Korwil Kecamatan Tanah Merah Hj,Susi Tri Rahayu.


"Selain silaturhami bersama guru juga melihat keadaan sekolah, mulai dari halaman yang mendapat bantuan semenisasi dari PT Pulau Sambu Kuala Enok malalui CSR, Saya sangat bersyukur didatangi Kadisdik Inhil apalagi berkesempatan memberikan arahan dan pandangan untuk guru dan GTK yang ada di sekolah kami pasti kita makin semangat untuk terus berbuat dan memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dalam dunia pendidikan,”Ujar M.Syamsi.


Sebagai Guru harus mampu melaksanakan disiplin yang telah ditetapkan terutama dalam melaksanakan tugas. Jika ada kendala atau masalah silahkan berdiskusi dengan rekan atau Kepala Sekolah.


”Saran untuk Kepala Sekolah adalah sebagai pemimpin harus memiliki sikap keterbukaan , sikap berbagi dan berkolaborasi sehingga tujuan dan program sekolah dapat dilaksanakan,"pesan Kadisdik yang disampaikan disela-sela kunjungan Beliau (Mhd).