Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 02 Agustus 2024, 06:27 WIB
Last Updated 2024-08-01T23:27:37Z

Sijago merah lalap 3 Buah Rumah Warga di Jalan Suhada II Tembilahan



Clickindonesiainfo.id- Tembilahan - Tiga unit rumah warga di Jalan Suhada II RT 002 RW 003 Kelurahan Pekan Arba kecamatan Tembilahan ludes dilalap Sijago merah .Kamis (1 - 8- 2024).


Ketiga rumah tersebut milik , Arbain (40), Deso (40) dan sutati (70).


Api diketahui awalnya oleh tetangga para korban , Doni Hasbullah (42), saat itu sekitar pukul 16.15 wib, Doni sedang berada didalam rumah nya dan mendengar suara seperti letusan. Dan dia keluar rumah untuk mencari tau dimana bunyi letusan tersebut .


Setiba diluar rumah ,Doni baru mengetahui bahwa suara letusan tersebut adalah suara api yg membakar bagian depan rumah tetangga nya Deso, ia pun seketika berteriak memberitahukan kepada tetangga sekitar dan bersama sama berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya .


"Namun karena kondisi bangunan yang berbahan kayu dan hembusan angin yg begitu kencang menyebabkan api semakin besar dan merambat kerumah warga berhampiran.


Berselang beberapa saat kemudian pemadam kebakaran dari Damkar Inhil, pemadam padupai, Pemadam PSMTI dan BPBD Inhil tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dan Api berhasil dipadamkan sekitar jam 17.30 wib.


Hingga berita ini diterbitkan awak media belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait,dan tidak ada korban jiwa . (*Mhd)