Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 30 Agustus 2024, 23:38 WIB
Last Updated 2024-08-30T16:38:29Z

Polresta Barelang Melaksanakan Gladi Bersih Pengamanan Simulasi Alur Proses Pemeriksaan Kesehatan Para Calon Kepala Daerah


Polresta Barelang Melaksanakan Gladi Bersih Pengamanan Simulasi Alur Proses Pemeriksaan Kesehatan Para Calon Kepala Daerah


Polresta Barelang - Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2024, Polresta Barelang Melaksanakan Gladi Bersih Pengamanan Simulasi Alur Proses  Pemeriksaan Kesehatan Para Calon Kepala Daerah bertempat di Rumah Sakit BP Batam Kec. Sekupang Kota Batam. Jumat (30/08/2024)


Kegiatan di hadiri oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba , S.H, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SH.MM, KPU Kota Batam Bpk Mawardi, Perwakilan BNN Kota Batam, Komisioner KPU Bpk Aksara Manurung S.pd, Komisioner KPU Kota Batam Bpk Bosar Hasibuan, Komisioner KPU ibu Rosdiana, Bawaslu Kota Batam Jazuli, Perwakilan KPU Kabupaten Kota Batam Natuna, Karimun dan Lingga, Perwakilan Tim Kemenangan Paslon Kabupaten atau Kota serta Tim panitia Pemeriksaan RS BP Batam.


Dalam gladi tersebut di sampaikan oleh Humas BP Batam Bpk Dirman pada Pukul 07.00 Wib Paslon Kabupaten Kota Sampai di RS BP Batam akan di sambut oleh Humas RS BP Batam Bpk Dirman diarahkan Ke Lift menuju lantai IV akan melakukan serangkaian kegiatan administrasi dan penjelasan kegiatan pemeriksaan kesehatan. 


Selanjutnya Paslon Kabupaten/ Kota akan menuju lantai VI sekaligus pengambilan pas Photo Paslon, kemudian dilakukan juga Pengambilan sampel darah dan urine Pertama Oleh RS BP Batam, Timbang berat badan serta Sampel urine kedua oleh BNN Kota Batam. 


Pemeriksaan Fisik Paslon Kabupaten/Kota oleh RS BP, kemudian Pemeriksaan Fisik Lanjutan Paslon Kabupaten/Kota oleh RS BP Batam dan terdapat juga test Wawancara Psikotest dan MMPI. 


Test Kesehatan di lakukan dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024 dengan rincian pada hari Sabtu dari Pukul 08.00 - 18.00 Wib, Hari Minggu dari Pukul 08.00 - 18.00 Wib dan Hari Senin dari Pukul 08.00 - 18.00 Wib yang di rencanakan besok melakukan test Kesehatan adalah Paslon yang Pertama mendaftar. 


Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba , S.H menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak RS BP Batam, semoga kegiatan tahapan pemeriksaan kesehatan esok hari dapat berlangsung sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. 


Polresta Barelang akan terus melakukan pengamanan dan pengawasan intensif hingga seluruh tahapan pemilihan Wali Kota Batam selesai. Operasi Mantap Praja Seligi 2024 dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilihan, dengan fokus pada pencegahan potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya proses demokrasi di Kota Batam.


Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat Kota Batam dapat menjalankan hak pilihnya dengan Aman dan damai. Ucap Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Z.A.C Tamba , S.H. 

(Hadigus)