Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024, 20:21 WIB
Last Updated 2024-08-16T13:21:37Z

Meriah dan Rame, Fatayat NU Ranting Ternadi Adakan Lomba dan Senam Peringati HUT RI Ke-79




Kudus, Clickindonesiainfo.id - Pimpinan Ranting Fayatat NU Desa Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus bekerja sama dengan karang taruna dan masyarakat sekitar menggelar bermacam perlombaan di lapangan Desa Ternadi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun. , Jum'at (16/08/24).

Adapun kegiatan perlombaan yang digelar diantaranya, puteran jam yang sesuai arah tujuan dapat hadiah, lomba kelereng, lomba balon berjalan, dan tak ketinggalan pula ada senam kesehatan dan kebugaran. Segala jenis perlombaan yang digelar ini dimeriahkan dalam rangka menyambut HUT RI, dan sekaligus untuk mensosialisasikan Fatayat NU Ranting Ternadi yang sudah aktif di desanya.

Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Ternadi, Titik Lestari mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI yang ke- 79 dan mensosialisasikan bahwa Organisasi Fatayat NU Ternadi sudah ada satu tahun sejak Agustus tahun kemarin. 

"Sebagai masyarakat dan warga Negara Indonesia, sudah semestinya kita merayakan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan kegiatan positif untuk membangun bangsa" katanya.

Kegiatan ini, lanjut Lestari, pesertanya memang mayoritas ibu-ibu maupun remaja. Karena fatayat adalah golongan dari ibu-ibu atau perempuan sehingga pihaknya memilih ibu-ibu sebagai peserta lomba. 

“Selain mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, kita sebagai penerus dan generasi bangsa ini harus juga bisa memeriahkan serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif demi kemajuan bangsa,” tandasnya. 

Sementara itu, Moh Tiko Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Desa Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus mengatakan bahwa, Even ini kami bekerja sama membantu Fatayat NU Ranting Ternadi yang membuat kegiatan perlombaan dan senam ibu-ibu dan masyarakat sekitar.

"Kami berharap masyarakat bisa senang ceria dengan mengikuti lomba-lomba sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Ulang Tahun RI yang ke-79" ujarnya. 

Selain lomba ini, lanjut Tiko, besok ada lomba yang lebih besar dan menarik di Desa Ternadi, mulai dari kirab budaya, dan kegiatan positif lainnya. 

Salah satu peserta lomba, Khotimah dari RT 1/ RW 4 Desa Ternadi mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa berkumpul dengan ibu-ibu dan mengikuti lomba untuk peringati kemrdekaan RI.(Jack)