Iklan VIP

Admin
Minggu, 04 Agustus 2024, 07:34 WIB
Last Updated 2024-08-04T00:37:40Z

Menyambut Hari Pramuka Ke 63 Kwartir Cabang 04.02, Gerakan Pramuka Inhil laksanakan PERSARI

 Gerakan Pramuka Inhil laksanakan PERSARI


Clickindonesiainfo.id / Inhil - Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir menyelenggarakan kegiatan Perlombaan Persari dalam Rangka Hari Pramuka ke 63 yang selanjutnya disebut lomba Hari Pramuka ke 63.


Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 03 Agustus 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati  Jl.Akasia Tembilahan. Peserta diikuti sebanyak 27 pangkalan yang ada dijajaran Kwartir cabang 04.02 Inhil berjumlah sebanyak 540 orang Siaga putra/putri.


Putut Sugito S.pd, selaku ketua pelaksana kegiatan Persari, saat dijumpai awak media  menjelaskan, diselenggarakan kegiatan Lomba Persari Dalam Rangka Hari Pramuka Ke-63 Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir Tahun 2024 ini adalah mengarahkan anggota Gerakan Pramuka untuk lebih memahami potensi memaksimalkan kemampuan diri untuk hal positif dan sebagai bekal untuk kehidupan dimasa depan dan meningkatkan rasa saing anggota Pramuka dalam menghadapi tantangan zaman.


"Kegiatan ini juga menjadikan Dasar-Dasar dan Teknik Kepramukaan sebagai bekal kemampuan diri dalam menghadapi kehidupan dimasa depan. Membekali setiap anggota Pramuka dengan kemampuan dan pengembangan Spiritual, Emosional, Intelektual, Sosial dan Fisik yang prima dan peduli akan lingkungan, dan meningkatkan kreativitas anggota Pramuka,"jelasnya.


Terciptanya anggota Pramuka yang memiliki kembali basic Teknik dan kemampuan dasar Kepramukaan sebagai kemampuan diri, Meningkatnya kemampuan Spiritual, Emosional, Intelektual, Sosial dan Fisik yang prima bagi anggota Gerakan Pramuka, dan Tersedianya wadah kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi kaum muda sebagai upaya pembangunan perwujudan pramuka turut serta dalam membangun bangsa. 


"Peserta kegiatan ini adalah anggota Gerakan Pramuka di wilayah Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir yang tergabung di dua kwartir Ranting Tembilahan hulu dan Tembilahan yang tergabung dalam Gugus depan sesuai dengan golongan peserta didik," Ungkapnya.


Adapun perlombaan yang di Lombakan siaga yaitu 


1.Mewarnai

2.Lkbb

3.Membaca surat pendek

4.Puisi

5. Tapak Balok

6. Masukan benang dlm jarum 

7. Estafet sarung. (Mhd)