Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024, 22:01 WIB
Last Updated 2024-08-20T15:04:01Z

Kreasi Minuman Segar Warga Desa Tambakrejo Masuk Sekolahan Hingga Tembus Pabrik di Pasuruan

Foto : Produk Minuman Olahan warga Tambakrejo

Probolinggo,Clickindonesiainfo.id - Banyak orang sukses di dunia ini karena memiliki usaha atau bisnis sendiri. Tak heran, jika setiap orang ingin memiliki usaha sendiri.

Salah satu bentuk usaha yang saat ini diinginkan oleh banyak orang ialah usaha rumahan. Selain dapat menjalankan bisnis di rumah, usaha rumahan juga sering dipandang sebagai salah satu usaha yang menguntungkan. 


Foto : Siyam, usaha minuman buah segar saat menyiapkan bahan bahan produksi olahan dirumahnya desa Tambakrejo



Seperti yang sudah diketahui, minuman merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Oleh karena itu, membuka usaha minuman segar juga menjadi salah satu jenis usaha yang sangat menguntungkan, seperti yang dilakoni perempuan paruh baya di dusun Krajan desa Tambakrejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo pemilik nama Siyam Ramadlon ini, saat ditemui di rumahnya saat menyiapkan bahan bahan olahan minuman yang akan dijual esok hari. 

Pada media ini, perempuan 50 tahun yang biasa disapa Mbak Siyam ini menjelaskan berbagai minuman segar berbahan buah buahan dan rempah rempah ini menerangkan bahwa dirinya menekuni usaha rumahan secara mandiri ini usai berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai pemasaran produk pabrikan berbahan madu . 

Siyam menerangkan bahwa apa yang digelutinya mulai awal tahun 2024 imi, meski masih belum seberapa hasilnya, namun cukup untuk menggantikan penghasilanya dari pekerjaan yang dulu. "Namanya juga baru mulai usaha sendiri, namun meski begitu prospek pemasarannya lumayan dinikmati, mulai dikonsumsi orang rumahan tetangga desa, hingga sekolah sekolah dan ada juga pabrik seperti Ceil jedang Indonesia atau biasa dikenal pabrik Samsung di rejoso, pasuruan juga rutin ambil minuman segar dari saya. Ungkapnya. 

"Berbagai varian olahan buah buahan hingga minuman jamu rempah rempah saya produksi, peminatnya lumayan. " Kalau di presentase tiap hari bisa terjual rata rata 50 botol antara lain minuman beras kencur, kunir asam, kunci suru ,jambu, hingga temu lawak serta jamu rempah rempah. Jelasnya sambil terus melakukan aktivitasnya menyiapkan bagan bahan untuk pembuatan minuman segar dirumahnya. (Ze)