Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 03 Agustus 2024, 14:44 WIB
Last Updated 2024-08-03T07:45:24Z

Khofifah Terima Cinderamata Pada Konperwil XVIII PWNU Jatim




JOMBANG, Clickindonesiainfo.id - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menerima cinderamata  dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur atas kontribusi selama ini  terhadap PW NU Jatim.

Cinderamata  tersebut diserahkan oleh Pejabat (Pj.) Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfud kepada Khofifah saat acara Pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XVII Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kab. Jombang, Jum'at (2/8) malam.

Cinderamata  ini sendiri diberikan kepada para individu yang telah memberikan kontribusi kepada PW  NU Jawa Timur.

Atas diterimanya cinderamata  ini, Khofifah menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya. Menurutnya, cinderamata  ini ia sebenarnya layak diterima oleh   seluruh warga Nahdliyin utamanya Muslimat NU yang terus berkontribusi dan mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan umat.

"Insya Allah ini akan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, bukan hanya untuk NU tapi juga untuk elemen lainnya serta untuk  Indonesia. Karena pada akhirnya, apa yang kita perjuangkan sekarang ini adalah untuk kemajuan Bangsa dan kemaslahatan umat," kata Khofifah. 

Penghargaan kali ini bukanlah yang pertama diberikan PW NU Jawa Timur kepada Khofifah. Sebelumnya, ia juga menerima apresiasi untuk kategori Penghargaan Khusus Bakti Sepanjang Masa atau Long Life Achievement untuk Muslimat NU pada November 2019.

Ke depannya, ia berharap akan semakin banyak kader yang dapat berdedikasi dan mengabdi kepada NU maupun Muslimat NU secara lebih kualitatif. Sehingga, organisasi Islam terbesar di dunia ini akan terus mendedikasikan energi positif dan produktifnya  hingga berabad-abad yang akan datang. 

"Kami di pengurus yang sekarang ini pada akhirnya akan mewariskan estafet kepemimpinan kepada generasi selanjutnya. Tugas kami adalah menyiapkan pelanjut perjuangan  untuk mengemban tanggungjawab kebangsaan dan keummatan. Insya Allah  ke depannya akan selalu  lahir individu-individu hebat yang membesarkan NU sekaligus menjaga NKRI," katanya. 

Selain Khofifah, mereka yang mendapatkan penghargaan serupa salah satunya adalah Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Bapak  Adhy Karyono. Penerimaan penghargaan tersebut diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh.) Gubernur Jawa Timur Bobby Soemiarsono yang hadir secara langsung dalam Konferwil tersebut. 

Tak hanya itu, penghargaan tersebut diberikan kepada antara lain Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Dwi Satrio, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, serta Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya Mayjend TNI Rafael Granada Baay. 

Turut hadir dalam acara tersebut Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Pengurus Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH. Avdul Hakim Mahfudz , KH M Irfan Yusuf, dan sedikitnya utusan perwakilan peserta dari 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) yang tersebar di Jawa Timur. (Jack)