Iklan VIP

Admin
Kamis, 01 Agustus 2024, 20:44 WIB
Last Updated 2024-08-01T13:44:27Z

Kaban Kesbangpol Buka Pendidikan Pelatihan Calon Paskibraka Jelang HUT RI ke- 79

Kaban Kesbangpol Arifin sedang mengalungkan tanda peserta pemusatan pendidikan dan pelatihan calon pasukan pengibar bendera pusaka 


Clickindonesiainfo.id / Inhil - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H. Herman yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Inhil H. Arifin membuka secara langsung pemusatan pendidikan dan pelatihan bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu malam (31/07/2024) di salah satu hotel yang ada di kota Tembilahan.


Sebanyak 32 peserta calon pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Indragiri Hilir akan memulai pemusatan pendidikan dan pelatihan.


Melalui rekrutmen yang sangat ketat oleh tim seleksi Badan Kesbangpol Inhil, terpilih 32 calon peserta Paskibraka dari perwakilan siswa dan siswi kelas 10 tingkat SLTA di setiap kecamatan Se-kabupaten Indragiri Hilir.


Pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka akan dimulai dari tanggal 31 Juli -18 Agustus tahun 2024.


Penjabat (Pj) Bupati Inhil yang diwakili Kaban Kesbangpol Inhil H.Arifin meminta Calon peserta Paskibraka untuk dapat serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan.


”Melalui Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan ini kita harapkan dapat menciptakan generasi yang karakter kuat, penuh semangat juang dan cinta tanah air,” ungkap Kaban Kesbangpol Inhil.


”Untuk tahun ini juga, Pemkab Inhil telah mengirimkan 4 siswa dan siswi untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi Riau, dan Alhamdulillah 3 dari 4 yang dikirim berhasil lolos mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Paskibraka di Provinsi Riau,” tambahnya.(Mhd).