Iklan VIP

Admin
Selasa, 27 Agustus 2024, 18:42 WIB
Last Updated 2024-08-27T11:42:29Z
BantulBerita Hari iniClick indonesia infoDIY

Jaga Kondusifitas, Polda DIY dan Laskar Partai Politik Ngopi Bareng Polisi Satukan Persepsi

Kapolda DIY Suwondo Nainggolan saat diwawancarai usai acara Ngopi bareng Polisi 


clickindonesiainfo.id / Bantul - Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah DIY, Polda DIY menggelar acara silaturahmi pada Senin, 26 Agustus 2024, di Kampung Mataraman, Sewon, Bantul.


Acara dihadiri oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan perwakilan laskar partai politik se-DIY. Dengan tema "Ngopi Bareng Polisi, Bareng-Bareng Golek Solusi," acara ini bertujuan untuk menyatukan persepsi demi menjaga Kamtibmas di DIY.


Silaturahmi ini juga menjadi wadah untuk menerima masukan, saran, dan kritik terhadap kinerja Polda DIY.


Acara yang dihadiri sekitar 150 perwakilan laskar parpol ini juga dihadiri oleh Dirintelkam Polda DIY, Kombes Pol Benny Pramono, Dirlantas Kombes Pol Alfian Nurrizal, Kabid Humas Kombes Pol Nugroho Arianto, Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, serta perwakilan dari Kodim Bantul.


Kapolda DIY menyampaikan apresiasi atas keteraturan dalam aksi unjuk rasa yang digelar pada 22 Agustus 2024 di Yogyakarta. Beliau menekankan pentingnya menjaga kedamaian di Yogyakarta, yang memiliki peran vital dalam sektor pariwisata dan pendidikan.


Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada 2024, serta mendorong penyelesaian perbedaan melalui musyawarah.


"Yogyakarta memiliki peran penting dalam sektor pariwisata dan pendidikan, sehingga menjaga kedamaian di wilayah ini adalah prioritas utama. Kami sangat mengapresiasi keteraturan yang ditunjukkan dalam aksi unjuk rasa baru-baru ini. Dalam menghadapi Pilkada 2024, mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta menyelesaikan perbedaan melalui musyawarah, bukan konfrontasi."ucap Irjen Pol Suwondo.


Dalam sesi tanya jawab, beberapa isu diangkat oleh peserta, termasuk usulan baik terkait kamtibmas, penegakan hukum dan pilkada yang akan berlangsung.


Kapolda merespons dengan menegaskan bahwa pihaknya telah mengambil tindakan terhadap beberapa pelaku onar dan menekankan pentingnya kehadiran polisi di lapangan.


"Kami telah mengambil tindakan tegas terhadap beberapa pelaku onar yang mencoba mengganggu ketertiban. Kehadiran polisi di lapangan sangat penting untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat."ungkap Kapolda.


Di akhir acara, perwakilan laskar parpol berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di DIY, serta berharap forum-forum selanjutnya dapat lebih fokus pada permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi masyarakat.(Kaperwil DIY).