Iklan VIP

Admin
Jumat, 23 Agustus 2024, 23:50 WIB
Last Updated 2024-08-23T16:50:17Z
Berita Hari iniClick indonesia infoDIYSleman

Hari Jadi Polwan Ke-76, Polda DIY Adakan Olahraga Bersama

 Olahraga bersama dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Polwan Ke-76 Tahun 2024 di Halaman Polda DIY. Jumat, (23/8/2024).


Clickindonesiainfo.id / Sleman - Sorak meriah terdengar kala Kapolda DIY bersama Ketua Bhayangkari Daerah DIY selaku Ibu Asuh Polwan Novi Suwondo memotong pita sebagai simbolis dibukanya acara Olahraga Bersama. Bertempat di Halaman Polda DIY, olahraga bersama tersebut diadakan dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Polwan Ke-76 Tahun 2024. Jumat, (23/8/2024).


Mengawali acara, terlihat peserta olahraga bersama yakni seluruh Polwan Polda DIY dan Jajaran serta perwakilan Wan TNI DIY berjoget bersama mengikuti gerakan instruktur senam. 


Bahkan, Kapolda DIY beserta Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres/ta Jajaran dan Bhayangkari Daerah DIY pun turut  bergabung untuk senam. Usai senam, acara dilanjutkan dengan perlombaan tradisional yakni lomba balap bakiak dan estafet sarung. 


Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan bahwa lomba tersebut diramaikan dari tim Pejabat Utama Polda DIY, Polwan, Wan TNI, Bhayangkari, dan perwakilan PNS Polda DIY. 


“Tentunya dari perlombaan tersebut, masing-masing pemenang lomba akan memperoleh hadiah yang sudah disiapkan,”ujarnya. 


Tidak hanya itu, suasana acara lebih meriah lagi saat Polwan Polres Gunungkidul dan Polresta Yogyakarta menyuguhkan penampilan menari yang mengagumkan. 


“Dari Polwan Polres Gunungkidul menampilkan tarian “Topeng Hitam” sedangkan Polwan Polresta Yogyakarta menampilkan tarian Edan-edanan," ucapnya. 


Selain itu, juga terdapat penampilan bermusik dari Progo Band yang menyuguhkan beberapa lagu dan diiringi dengan jogetan dari peserta acara.


“Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang ekslusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” tutupnya.


Di akhir acara, tak lupa Kabidhumas mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan Ke-76 untuk seluruh Polwan Polda DIY dan jajaran.


Sebelumnya, pada Kamis (22/8/24) kemarin seluruh Polwan Polda DIY dan Jajaran pun serentak melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di wilayah masing-masing. Untuk Polwan Polda DIY dan Polresta Yogyakarta upacara ziarah dan tabur bunga telah terselenggarakan di TMP Kusumanegara Yogyakarta.(Kaperwil DIY).