Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 01 Agustus 2024, 20:09 WIB
Last Updated 2024-08-01T13:09:00Z

GMNI APRESIASI BAWASLU INHIL TERBUKA DENGAN INFORMASI PUBLIK

Clickindonesiainfo.id- Tembilahan - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan tanggapan positif terhadap permohonan informasi publik yang diajukan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Inhil beberapa waktu lalu.


Ketua Bawaslu Inhil, Rustam, S.H., menerima permohonan tersebut dengan sikap terbuka dan mengadakan pertemuan langsung dengan Ketua Umum GMNI Inhil, Rio Febriansyah. Pertemuan ini bertujuan untuk berdiskusi dan memberikan informasi serta dokumen yang diminta oleh GMNI Inhil.


Rustam menyampaikan, “Saya bertemu dengan Ketua GMNI (Inhil) secara langsung guna mengetahui apa informasi yang diperlukan untuk mendalami kajian teman-teman (GMNI Inhil). Dan kami (Bawaslu Inhil) sangat terbuka dengan informasi publik.” 


Sebagai Ketua Bawaslu Inhil yang memiliki pengalaman di dunia aktivisme mahasiswa, Rustam, S.H. menunjukkan sikap positif dan pemahaman terhadap nalar kritis mahasiswa. Rustam berpendapat bahwa nalar kritis harus tetap dijaga untuk menjaga kualitas demokrasi.


“Kita senang ada mahasiswa yang kritis, dan mau mengkaji dengan mengumpulkan informasi. Aktivis memang demikian harusnya,” jelas Rustam, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa UNISI.


Rustam berharap setelah GMNI Inhil melakukan kajian terhadap informasi yang diberikan, mereka dapat menginformasikan kepada pihak Bawaslu Inhil jika terdapat tindakan yang tidak sesuai dengan prosedur hukum.


“Kita akan bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ucapnya.


Sementara itu, Rio yang dikenal sebagai aktivis berpengalaman memimpin aksi demonstrasi itu, memberikan apresiasi terhadap sikap terbuka Ketua Bawaslu Inhil, Rustam, S.H. Rio mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bawaslu Inhil atas keterbukaan, respons positif dan kooperatif terhadap gerakan mahasiswa.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Inhil, khususnya kepada ketua bapak Rustam, S.H yang merespon permintaan kami. Informasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan kajian kami,” ucap Rio.


Di akhir pertemuan, Rustam, S.H. berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama mengawasi jalannya demokrasi, khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Indragiri Hilir. (Man/*)