Iklan VIP

Admin
Minggu, 11 Agustus 2024, 20:12 WIB
Last Updated 2024-08-11T13:12:59Z
Berita Hari iniClick indonesia infogerakan pramukaInhil

Giat Lomba Perkemahan Hari Pramuka ke 63 Resmi di Tutup

foto bersama peserta perkemahan penggalang penegak hari pramuka di graha pramuka Inhil, minggu (11/8/2024).


Clickindonesiainfo.id / Inhil -Kakwartir Cabang 0402 Gerakan Pramuka Inhil yang diwakil ketua Harian Gerakan Pramuka Inhil Kak Junaidi resmi tutup Giat Perkemahan Penggalang Penegak hari Pramuka ke 63 di Graha Pramuka , Jalan Subrantas Tembilahan, Minggu (11 -8-2024).


Hadir di acara penutupan unsur Andalan Cabang,andalan ranting, Tim pelatih, Pembina Gugus depan dan Dewan kerja Cabang.


Giat lomba perkemahan Penggalang Penegak hari Pramuka ke 63 dengan motto" Satyaku Kudarmakan Darmaku kubaktikan"  kegiatan Perkemahan dengan tema "Pramuka Berjiwa Pancasila dan NKRI".


Perkemahan tersebut di mulai pada Kamis 8 hingga Ahad 11 Agustus tahun 2024, yang diikuti oleh Penggalang 11 pangkalan terdiri dari 11 regu putra dan 11 putri dengan jumlah 210 orang, sedangkan Penegak 14 Pangkalan terdiri dari 14 sangga putra dan 14 sangga putri jumlah 280 orang dengan  Total berjumlah 490 orang.


Ketua Harian Kwartir cabang 0402 Gerakan Pramuka Inhil Junaidy dalam kata sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan lomba perkemahan Penggalang Penegak di hari Pramuka ke 63. Mudah-mudahan kegiatan bernilai positif ini dapat berlanjut terus serta ke depan dapat ditingkatkan.


"Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda," ungkapnya.


Didalam era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga banyak permasalahan bangsa yang dihadapi. Seperti diketahui bersama, Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang disiapkan menjadi kader pembangunan yang memiliki kemampuan dan keterampilan.


"Untuk itu, setiap anggota Pramuka dididik untuk mempunyai karakter, sikap, mental dan kecakapan hidup atau keterampilan untuk menghadapi permasalahan - permasalahan yang ada, bahkan untuk masa yang akan datang,"sebutnya.


Banyak hikmah yang dapat dipetik dengan mengikuti kegiatan pramuka, terutama kegiatan perkemahan, diantaranya menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dengan etika moral yang baik. 


"Tempat menerpa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para Pramuka. Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim perkemahan hari Pramuka ke 63 di Tutup,"Katanya.


Dengan rasa haru dan sedih peserta perkemahan Penggalang penegak saling meminta maaf dan berjabat tangan.


Pemenang hasil giat lomba hari Pramuka ke 63 akan di berikan hadiahnya pada hari Pramuka tanggal 29 Agustus 2024.(Mhd).