Iklan VIP

Redaksi
Senin, 26 Agustus 2024, 10:37 WIB
Last Updated 2024-08-26T03:38:57Z

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS), Akhmad Rosano melantik H.Ince A.Rifai Ibnu Yusuf, SH.,MH sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara priode 2024-2029


Clickindonesiainfo.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS), Akhmad Rosano melantik H.Ince A.Rifai Ibnu Yusuf, SH.,MH sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Utara priode 2024-2029 bertempat di Ballroom Tarakan Plaza, Jl. Yos Sudarso, Karang Balik, Kota Tarakan, Minggu (25/08/2024). 


Acara pelantikan diawali dengan membacakan SK tentang susunan pengurus DPW PKSS Kaltara oleh Sekretaris DPP PKSS Imelda Fransisca 


Tampak suasana pelantikan berlangsung semarak. Sebab, sebelum prosesi pelantikan berlangsung, para undangan dihibur dengan penampilan tarian Dayak khas Kalimantan. Penampilan tiga orang penari Dayak tersebut spontan memukau tamu undangan. 


Selanjutnya pada acara prosesi pelantikan Akhmad Rosano memakaikan Passapo kepada H.Ince A.Rifai Ibnu Yusuf, SH.,MH, dan memberikan bendera PKSS dengan artian agar agar mengibarkan bendera PKSS di Kaltara. 


Dalam kata sambutannya Ketua DPW PKSS yang baru dilantik H.Ince A.Rifai Ibnu Yusuf, SH.,MH mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat Kaltara  yang telah menghadiri acara tersebut. 


"Seusai pelantikan, saya bersama pengurus lainnya akan duduk bersama membahas rencana kerja PKSS Selama 5 tahun ke depan," imbuhnya. 


Ia mengatakan Warga Sulawesi Selatan di Kaltara akan menjadi bagian kekuatan untuk memacu pembangunan di Kaltara. 


"Semoga pelantikan ini membawa hikmah dan berkah bagi warga Sulawesi Selatan yang ada di Kalimantan Utara," ucap ince.


Ia pun berharap pengurus DPW PKSS Kaltara dapat menjaga amanah yang telah diberikan, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta hargai adat istiadat warga setempat.


"Saya berharap pengurus PKSS Kaltara tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus maju bersama masyarakat dan pemerintah setempat," ujarnya.


Sementara Ketum DPP PKSS  Akhmad Rosano menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus PKSS Kaltara yang telah dilantik dengan kegiatan pelantikan yang cukup sangat meriah . Serta mengajak seluruh Pengurus yang ada di Kalimantan Utara untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.


"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua DPW PKSS Kaltara H.Ince A.Rifai Ibnu Yusuf, SH.,MH .beserta pengurus priode 2024-2029 yang baru saja dilantik", ujarnya


Akhmad Rosano berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dalam memperkuat persaudaraan dan solidaritas antara masyarakat Sulawesi Selatan di Kaltara 


"Pentingnya peran PKSS dalam menjaga hubungan baik antara masyarakat Sulawesi Selatan yang tinggal di Provinsi Kaltara dengan masyarakat lainnya. PKSS di Kaltara dapat menjadi jembatan komunikasi dan penyambung silaturahmi antara masyarakat Sulawesi Selatan di Kaltara. 


Rosano juga menyampaikan kepada seluruh pengurus DPW PKSS Kaltara agar senantiasa tetap menanamkan prinsip hidup yaitu ” Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung” dengan dasar pegangan yang penuh komitmen “Taro Ada Taro Gau” Artinya Apa yang terucap dari mulut haruslah teraktual.


Harapannya, kata Rosano agar seluruh pengurus DPW PKSS Provinsi Kaltara dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai visi dan misi diantaranya untuk memajukan Provinsi tersebut ke arah yang lebih sejahtera dan maju.


Terakhir Rosano dalam sambutannya berharap semangat persaudaraan serta kerjasama akan selalu memperkuat kebersamaan masyarakat Sulawesi Selatan di Kaltara dalam mewujudkan cita-cita bersama. 


Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Sekda Provinsi Kalimantan Utara, Pj Walikota Tarakan, Tokoh adat, Ormas, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat tarakan. Dan tampak juga hadir Ketua DPW PKSS Provinsi Kepri, H. Masrur Amin, SH. MH.(H**)