Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024, 08:29 WIB
Last Updated 2024-08-20T01:29:52Z

Baleho Herman Sebagai PJ Bupati Inhil Masih Ada Terpampang, Bawaslu: Tunggu Masa Tahapan




Inhil, Clickindonesiainfo.id - Pasca pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang dilaksanakan di Pekanbaru pada Sabtu (10/8/24) menandakan masa jabatan Herman (PJ sebelum nya, red) secara penuh sudah beralih ke Erisman Yahya yang mendapatkan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Untuk diketahui Herman sempat mengisi jabatan sebagai PJ Bupati Inhil beberapa bulan karena kekosongan pemimpin setelah masa kepimpinan HM Wardan dan Syamsudin Uti telah berakhir. 

Namun pada akhirnya Herman juga mundur di sisa waktu yang ada karena ingin ikut serta pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.
  
Kemunculan sosok Herman dalam bursa calon pada pilkada mendatang sedikit mendapatkan nilai plus tersendiri untuknya terutama dalam star sosialisasi karena semasa beliau menjadi penjabat Bupati, foto-fotonya sudah tersebar luas di kabupaten Indragiri Hilir, bahkan terpasang rapi sampai ke pelosok daerah. 

Melihat fenomena ini menimbulkan pertanyaan dari masyarakat apakah boleh mantan Penjabat Bupati fotonya masih terpasang dan juga diketahui yang bersangkutan ingin maju menjadi kepala daerah ? 

Menanggapi persoalan tersebut, media mencoba mengkonfirmasi Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Inhil Rustam melalui anggota Bawaslu Kabupaten Inhil, Abu Siraj melalui telepon selulernya.

Dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa pihaknya belum melakukan penertiban karena menunggu tahapan kampanye dan masa tenang.

"Dr Bawaslu blum ada pak
 Nunggu tahapan kampanye dan hari tenang," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Ahad (18/8/24).(Red)