Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 30 Juli 2024, 12:27 WIB
Last Updated 2024-07-30T05:27:58Z

Wujud kebersamaan Babinsa dengan petani kelapa


Inhil - Babinsa Koramil 04/Kdr Kodim 0314/Inhil Serma Suhaidi Kunjungi Patani di wilayah Desa binaan, sembari melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani kelapa di Desa Binaan, pada hari Selasa, 30 Juli 2024 Pukul 09:10 Wib di Desa Concong Tengah, Kec. Concong, Kab. Inhil.


Salah satu sarana yang paling efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik sekaligus memberi motivasi kepada warga khususnya para petani Kelapa yaitu dengan komunikasi sosial.


Serma Suhaidi mengatakan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukannya ia manfaatkan untuk membantu mengolah hasil bumi yaitu Kelapa untuk dijadikan Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Desa binaannya.


“Dari proses pengumpulan kelapa dari kebun hingga pengupasan kelapa dan proses pengasapan, Babinsa turut membantu. Dengan tujuan mendorong para petani Kopra dalam peningkatan penghasilan serta menumbuhkan keharmonisan Babinsa bersama warganya,” ungkapnya.


Ditambahkannya, bahwa kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan Masyarakat.


“Sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok dan memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutupnya.

(Hadigus)