Iklan VIP

Admin
Selasa, 30 Juli 2024, 11:19 WIB
Last Updated 2024-07-30T04:19:30Z

Tutup Jambore Ranting, wakil Binawasa Kak HM.Syamsi Minta Peserta Terus Aktif di Gudep

Wakil Binawasa Kak Syamsi tutup jambore ranting kwarran


Clickindonesiainfo.id / Tanah Merah (Inhil) - Wakil Binawasa Kwartir Ranting (Kwarran) Tanah Merah  Kak HM.Syamsi resmi menutup Jambore Ranting I Kwarran Tanah Merah  yang bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka H. Kutak Umar pada Minggu (28/7/2024) lalu.


Kak HM.Syamsi meminta peserta untuk terus aktif di Gugus depan setelah mengikuti Jambore ini. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta peserta untuk menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU) dalam jalani proses yang baik untuk menjadi Pramuka Penggalang Ramu, Penggalang Rakit, Penggalang Terap, hingga menjadi Penggalang Garuda.


Pihaknya juga menghimbau kepada para peserta untuk membagikan dan menceritakan pengalaman yang didapatkan selama Jambore kepada teman-teman di sekolah, ceritakan apa itu Jambore, apa saja kegiatan Jambore dan lainnya.


Selain itu, Kak Syamsi juga mengajak para pembina di Gugus depan untuk aktif membina agar pendidikan kepramukaan dapat berjalan dengan baik dan tugas pokok Gerakan Pramuka dapat tercapai dalam menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter.


“Saya ucapkan terimakasih kepada Seluruh Panitia yang telah berusaha menyelenggarakan Jambore Ranting, Tim Penilai yang sudah melakukan penilaian secara objektif, dan pihak lainnya yang telah mensukseskan penyelenggaraan Jambore Ranting I kwarran Tanah Merah Tahun 2024,”ucapnya.


Mewakili Kwartir Ranting dan Panitia, Kak Syamsi juga menyampaikan permohonan ma’af apabila ada salah dan khilaf selama penyelenggaraan Jambore. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda dan menjadi amal ibadah bagi semua.


Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta, pemasangan tanda ikut serta kegiatan (tiska) dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba Jambore Ranting I Kwarran Tanah Merah. Hadir saat penutupan, Pimpinan dan Andalan Kwarran Tanah Merah, Panitia dan Tim Penilai Jambore, para Pembina Pendamping. (Mhd)