Iklan VIP

Admin
Kamis, 11 Juli 2024, 16:29 WIB
Last Updated 2024-07-11T09:29:58Z

Tradisi Welcome Dan Farewell Parade Iringi Pisah Sambut Kapolresta Barelang


Clickindonesiainfo.id / Batam (Barelang) – Tradisi pedang pora mewarnai welcome and farewell parade pisah sambut Kapolresta Barelang dari Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, kepada Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, bertempat di Mapolresta Barelang , Kamis (11/07/2024)


Tradisi Welcome And Farewell Parade diawali dengan penyambutan Kapolresta Barelang yang baru, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, yang di sambut dengan pengalungan bunga dan jajaran hormat kemudian disambut dengan prosesi pedang pora dan di lanjutkan dengan Laporan Satuan di Aula Anindhita Mapolresta Barelang. 


Dalam sambutannya, Kombes Pol Nugroho Tri N mengucapkan Selamat datang kepada Kapolresta Barelang yang baru Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, dan selamat melaksanakan tugas.


"Tadi sama-sama sudah kita lihat Laporan Satuan Polresta Barelang, yang mana Jumlah personil polresta barelang berjumlah 1145 orang yang terdiri dari polri dan ASN dengan berbagai situasi dinamika Kota Batam, saya yakin Kapolresta Barelang yang baru Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dapat mengatasi segala permasalahan karena beliau sudah keluar masuk dan memahami situasi di Polda Kepri,"katanya.


Personil polresta barelang ini saya yakin sudah militan semua, anggota sudah paham apa yang menjadi tupoksi sehingga tinggal di arahkan saja. Karena selama ini dapat bekerja sama dengan baik sehingga segala permasalahan di Kota Batam dapat terselesaikan dengan baik.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polresta Barelang yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugas saya selama ini,  tidak akan mungkin bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan personil dan masyarakat Kota Batam,"ujarnya.


Nugroho melanjutkan teruslah menjaga kekompakan, jaga nama polresta barelang dengan baik. tentunya dengan tidak melakukan pelanggaran, Terimakasih atas kerjasamanya, saya bangga dengan rekan-rekan disni.


"Saya mohon maaf apabila ada perkataan perbuatan saya kepada perwira maupun anggota, saya mohon diri dan minta maaf yg sebesar-besar nya, semoga kita dapat berjumpa di lain kesempatan," Tutup Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N.


Kapolresta Barelang Yang baru Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, dalam sambutannya mengatakan mari kita doakan Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, selalu di berikan kelancaran dan Kesehatan untuk melanjutkan tugasnya kedepan, saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas apa yang telah di torehkan dan akan saya lanjutkan. 


"Saya mohon kepada semua personil supaya kita langsung bersinergi karena perpindahan atau mutasi ini hal biasa, saya ingatkan bahwa kita membutuhkan institusi dan insitusi yang menaungi kita. Janganlah cepat puas, karena dinamika cepat berubah, sehingga teruslah berikan yang terbaik untuk kesatuan," Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.


Setelah acara pisah sambut Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, didampingi Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan seluruh personil Polresta Barelang menghantarkan Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, yang diiringi dengan prosesi pedang pora meninggalkan Mapolresta Barelang yang akan berpindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng. 


(Darman)