Iklan VIP

Admin
Selasa, 09 Juli 2024, 18:23 WIB
Last Updated 2024-07-09T11:23:38Z

Tinjau Lokasi Pasca Longsor, Kapolsek Tembilahan Hulu Himbau Pengguna Jalan untuk Berhati-hati


Clickindonesiainfo.id / Tembilahan - Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki, turun langsung memantau arus lalulintas di lokasi pasca longsor, tepatnya didepan STAI Auliarrasyidin parit 5 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Selasa (9/7/24) sore.


Dalam pantauan awak media di lapangan terlihat Kapolsek Tembilahan Hulu bersama personil TNI-Polri lainnya dan instansi terkait diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Satpol-PP bersinergi mengurai kemacetan di Jalan tersebut.


Sementara di pinggiran sungai Indragiri pasca longsor terlihat warga sedang mengevakuasi sisa-sisa barang yang bisa diselamatkan. 


Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut dikarenakan separuh badan jalan sudah retak akibat peristiwa longsor kemarin.


"Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk berhati-hati karena kondisi badan jalan sudah retak akibat tanah longsor," ucapnya.


Sementara itu, melihat kondisi badan jalan yang sudah retak, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Inhil Raja Ardiansyah mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah membatasi kendaraan yang bisa melintasi jalan tersebut.


"Upaya sudah kita batasi ni, kendaraan yang berat 8 ton kita upayakan tidak lewat kecuali memang yang urgent, kalau melihat situasi ya semakin renggang," ujarnya.


Saat dikonfirmasi apakah akan ada alternatif lain untuk menuju jalan ke Kota? Raja Aliansyah menjawab pihak telah melakukan koordinasi dan meninjau tembusan Pekan Kamis - Suhada.


"Kami sedang mengecek alternatif Pekan Kamis - Suhada, memang medannya cukup berat, jadi sekarang orang balai sedang turun ke sana, sementara cuma ini yang bisa," ungkapnya.

(Mhd)