Iklan VIP

Admin
Jumat, 19 Juli 2024, 17:15 WIB
Last Updated 2024-07-19T12:48:25Z

Saat MPLS Puluhan Siswa SMA di Pangandaran Keracunan makanan

20 siswa di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengalami keracunan


clickindonesiainfo.id / Pangandaran - Sebanyak 20 siswa di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengalami keracunan. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/7/2024) siang.

Kondisi itu menimpa puluhan siswa baru yang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Siswa yang mengalami keracunan saat ini langsung dilakukan perawatan medis. Adapun beberapa diantaranya dilarikan ke Puskesmas.


Informasi yang diterima Awak Media Clickindonesiainfo.id, puluhan siswa itu mengalami mencret, sakit perut dan mual. Salah satu orang tua siswa asal Mangunjaya bernama Supardi mengatakan anaknya mengalami sakit mual-mual itu diduga karena keracunan setelah makan hidangan MPLS.


"Saya dikabari jika anak mengalami sakit perut. Yang dirasakan itu kata anak saya sakit perut, mencret dan mual,"ucap Supardi saat ditemui awak media, Jum'at (19/7/2024).


Sementara itu, Wakasek SMA Negeri 1 Mangunjaya, Nuryaman mengatakan terkait masalah keracunan diduga akibat hidangan makanan itu belum bisa menjelaskan lengkap.


"Karena persoalan ini sudah ditangani oleh Puskesmas Mangunjaya atau Dinas Kesehatan,"ucapnya.   


Menurut dia, terkait siswa yang mengalami keracunan saat ini sedang ditangani oleh Puskesmas Mangunjaya.


"Yang sakit itu ada 20 siswa sekarang sedang ditangani medis," ujarnya.


Kata dia, sebagian siswa yang mengalami sakit perut di antara salah satunya sudah membaik.


"Sebagian sudah membaik. Jadi ada yang dibawa ke puskesmas, adapun yang hanya di UKS. Kalau yang dirawat di UKS alhamdulillah membaik,"ucapnya.(Sugi)