Iklan VIP

Redaksi
Sabtu, 20 Juli 2024, 16:23 WIB
Last Updated 2024-07-20T09:23:55Z

PJ. BUPATI INHIL H. HERMAN LANTIK IPARI INHIL



Clickindonesiainfo.id - TEMBILAHAN - Pj Bupati  Inhil H Herman, melantik Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kabupaten Inhil (IPARI) Sekaligus membuka acara Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir.



"Kepada para penyuluh yang sudah dilantik, diharapkan menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dimasyarakat, terutama menyangkut perihal keagamaan," Ungkapan tersebut disampaikan oleh Pj Bupati  Inhil H Herman,  saat menghadiri acara tersebut, Sabtu, 20 Juli 2024, di Aula Mawar  Kantor Kemenag Inhil.

Lebih jauh diungkapkan Herman, masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir adalah masyarakat yang dewasa dalam keberagaman. Saling menghargai antara perbedaan, mulai adat istiadat, suku dan agama mudah ditemukan dalam interaksi berbagai elemen masyarakat Inhil.


"Telah turun temurun negeri ini merawat Bhennika Tunggal Ika secara paripurna. Untuk itu,  mari kita jaga dan rawat apa yang sudah diwariskan oleh para tokoh dan pendahulu negeri, sehingga menjadi modal yang berharga dalam membangun Inhil ke arah yang lebih maju," ungkap Herman


Untuk itu menurut Herman, mulai hari  ini dan kedepan, seluruh elemen di Inhil bisa fokus bahu membahu untuk menata dan membangun daerah, agar lebih maju dan sejahtera. "Itu adalah amanah para pendiri negeri ini,secara estafet terus digema-kan," tambahnya.


Turut hadir dalam acara ini, Pejabat Pungsial Pembinaan Penyuluh Agama Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Hj.Idah Heridah, M Si sekaligus sebagai Narasumber, Kakan Kemenag Inhil H. Harun, S. Ag., M Pd, Para Kasi, para KUA dilingkungan Kemenag Kab.Inhil dan para Peserta Penyuluh Agama Se Kabupaten Inhil.


Pada kesempatan ini, dilakukan pembagian santunan Sembako kepada para dhuafa dari Baznas Inhil, yang diserahkan oleh Pj Bupati Inhil H Herman. (Man)