Iklan VIP

Redaksi
Kamis, 18 Juli 2024, 13:05 WIB
Last Updated 2024-07-18T06:07:24Z
JatimPasuruanPersemian 18/07/2024RS Hermina

Peresmian RS Hermina Pasuruan: Kolaborasi Komunitas Medis dan Teknologi Demi Masyarakat

Foto : Peresmian RS Hermina Pasuruan 


Pasuruan, Clickindonesiainfo.id - Sebuah langkah signifikan diambil oleh para dokter di Pasuruan yang dengan penuh inisiatif mengundang Hermina Group, sebuah entitas terkemuka di bidang kesehatan, untuk bersama-sama membangun dan mengelola sebuah fasilitas kesehatan di wilayah Pasuruan.

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat setempat. Memilih lahan seluas 11.057 M², proses pembangunan RS Hermina Pasuruan dimulai dengan sebuah penandaan bersejarah melalui sebuah acara groundbreaking pada bulan Agustus 2023.

"Kami mempunyai keinginan menjadikan Rumah Sakit Hermina Pasuruan sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan terutama untuk pelayanan emergency, ibu & anak, perinatologi dan tumbuh kembang anak. ” Ujar dr Hasmoro selaku Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk.

Dalam waktu satu tahun, visi ini tidak hanya tetap berdiri tapi juga telah diwujudkan melalui pembukaan resmi RS Hermina Pasuruan pada 18 Juli 2024. Acara grand opening ini diselenggarakan di lokasi strategis di Jalan Raya Pasuruan – Probolinggo, menandai beroperasinya rumah sakit ke-48 dalam jaringan Hermina Group. Inisiator proyek, direksi, serta pemerintah lokal turut serta dalam acara peresmian, dengan dr. Hasmoro, Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk, dan Pj Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto, SH, M.Kes memberikan sambutan yang menggugah.

Pj.Bupati Pasuruan menghadiri peresmian RS Hermina Pasuruan 18/07/2024

Puncak acara ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng, simbol dari dimulainya komitmen RS Hermina Pasuruan untuk mengutamakan kecepatan dan keakuratan dalam pelayanan, sambil menjunjung tinggi keamanan dan keselamatan pasien. Hal ini dikatalisasi melalui penerapan teknologi canggih, seperti digitalisasi catatan medis, untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan kepada pasien.

Terjunnya Hermina Group dalam pembangunan RS Hermina Pasurulan berangkat dari kolaborasi erat antara dokter-dokter lokal dan grupo kesehatan ini, menggarisbawahi pentingnya sinergi dan kebersamaan dalam mencapai tujuan yang sama.

Melalui pembukaan RS ini, diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Pasuruan, tidak hanya dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan, tapi juga sebagai pemicu perkembangan sosio-ekonomi di wilayah tersebut.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati dan Kepala Dinas PTSP atas bantuannya dalam proses perizinan sehingga RS Hermina Pasuruan dapat diresmikan sesuai dengan rencana. Diharapkan dengan berdirinya Rumah Sakit Hermina Pasuruan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Pasuruan dan sekitarnya,'' tutupnya(Jack)