Iklan VIP

Admin
Minggu, 07 Juli 2024, 19:07 WIB
Last Updated 2024-07-07T12:07:06Z

Pawai Obor di Panulisan Dayeuhluhur Cilacap Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah


Clickindonesiainfo.id / Cilacap - Menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, masyarakat Desa Panulisan,Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap menggelar pawai obor, Sabtu (5/7/2024) malam.


Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak madrasah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilingkungan setempat. Acara tersebut diselenggarakan Oleh Pemuda Karang Taruna Desa Panulisan.


Masyarakat yang mengikuti acara pawai obor memenuhi area alun-alun pasar baru, Pawai obor dengan rute mengelilingi wilayah Desa Panulisan. Acara bertajuk “Mari Ciptakan Generasi Muslim Berkualitas di Era Digital” ini dimulai dengan pembacaan salawat.


Kemudian dilanjutkan dengan pawai obor dengan diiringi grup Drum Band dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan kemudian dilanjutkan pemotongan Pita dan Tumpeng oleh Kepala Desa (Kades) Panulisan Koko Waskono dan Tabligh Akbar.


Untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Doa serta Tawasul yang dipimpin oleh Tokoh Agama  setempat guna diberikan kelancaran, keberkahan, keselamatan dan kebahagian dunia hingga akhirat oleh Allah Subhanahu wa Taala.


Kades Panulisan Koko Waskono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias warga masyarakat yang turut serta hadir dan ikut memeriahkan acara tersebut.


“Kegiatan ini merupakan yang pertama di Desa Panulisan, dan Alhamdulillah diramaikan oleh warga masyarakat, semoga tahun-tahun berikutnya acara seperti ini akan lebih meriah dan ramai lagi,” Ujar Kades.


Kades berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk siap-siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan turut serta mengikuti Pilkada yang beberapa bulan ke depan lagi akan dihelat dengan damai.

 

“Berapa bulan ke depan kita akan dihadapi dengan Pemilkada, saya harapkan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada nanti dengan damai,” Pungkas Kades Koko Waskono.

                        ( SUGI)