Iklan VIP

Redaksi
Selasa, 16 Juli 2024, 18:01 WIB
Last Updated 2024-07-16T11:01:54Z

MTQ KE-39 1446 H KECAMATAN ENOK RESMI DITUTUP "Desa Pangalihan Raih Juara Umum"


Selasa, 16 Juli 2024.

BAGAN JAYA - Clickindinesiainfo.id - Desa Pengalihan keluar sebagai juara umum 1 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 Kecamatan Enok  yang dilaksanakan di Desa Bagan Jaya.   Keberhasilan itu tidak terlepas  dari keberhasilan qari dan qariah mereka meraih peringkat terbaik dalam berbagai lomba. 




Untuk diketahui, MTQ Ke-39 Kecamatan Enok  resmi ditutup oleh Camat Enok,  Wono Sugito, S. IP, Senin, 15 Juli 2024 malam,  dan dihadiri masyarakat membludak memyaksikan penutupan MTQ ke-39 1446 H. 


MTQ ke-39 1446 H yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Desa  Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Indragiri Hilir, diikuti oleh 171 peserta dari 4 Kelurahan dan 10 Desa, dengan cabang yang di perlombakan yaitu, Tartil, ibtidaiyah, remaja dan dewasa,

Tahfizh 1 juz dan 5 juz dan Cabang Tilawah serta Al-Barzanji. 


Tema kegiatan ini adalah “Dengan MTQ ke-39 kecamatan Enok, kita jadikan momentum untuk merealisasikan ajaran yang terkandung didalamnya untuk kebahagiaan dan keselamatan hidup didunia dan di akhirat". 


Penutupan musabaqah dihadiri oleh forkopimcam Kecamatan Enok, Camat Enok beserta Ketua TP PKK Kecamatan Enok, Kapolsek Enok, KUA Enok, Danramil 02 Enok, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Enok, Ketua LPTQ Kecamatan Enok, dan dewan hakim. 


Dalam kegiatan tersebut, Camat Enok Wono Sugito, S. IP, menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan MTQ ke-39 1446 H yang dilaksanakan di Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok. 


"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses. Kesiapan Desa Bagan Jaya dalam hal pelaksanaan pantas kita apresiasi. Untuk sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Desa Bagan Jaya selaku tuan rumah, panitia dan juga dewan juri atas suksenya kegiatan ini,"ujarnya. 


Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Enok H Herianto, saat dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan MTQ mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan MTQ ke 39 di Desa Bagan Jaya. 


Lebih jauh diungkapkannya, peserta terbaik dalam berbagai bidang akan dilatih lebih jauh untuk persiapan MTQ Kabupaten Inhil September mendatang. "Selamat bagi gari dan qariah terbaik, terus belajar dan betlatih, agar mampu membawa harum kecamatan Enok," ujarnya (Man)