Iklan VIP

Admin
Rabu, 17 Juli 2024, 16:12 WIB
Last Updated 2024-07-17T09:12:51Z

KPPBC TMP C gelar Bea Cukai Tembilahan Award dan Sosialisasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani


Clickindonesiainfo.id / Indragiri Hilir- Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Media Pabean (TMP) C Tembilahan, menggelar kegiatan Bea Cukai Tembilahan Award dan Sosialisasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Aula Sri Gemilang Kantor Bea Cukai Tembilahan. Rabu (17/8/2024)


Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Setiawan Rosyidi dalam sambutan menyampaikan bahwa evaluasi penerimaan tahun 2023 sampai dengan Juni 2024 serta menyampaikan sosialisasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Pada tahun 2023, target penerimaan sebesar Rp 41,7 Milyar dan realisasi penerimaan sebesar Rp 48,9 Milyar sehingga capaiannya sebesar 117,4%, sedangkan sampai dengan bulan Juni tahun 2024, realisasi penerimaan masih di angka 25,6%,"terang Setiawan.


Dijelaskannya, Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan para stakeholder, Bea Cukai Tembilahan dalam rangka program intimacy dengan stakeholder juga merupakan momen penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung dan menyukseskan Program Penguatan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dilingkungan Bea Cukai Tembilahan.


"Pada kesempatan kali ini juga, Bea Cukai Tembilahan mengapresiasi kontribusi dan sumbangsih para pengguna jasa dengan mengadakan Bea Cukai Tembilahan Award dengan menganugerahkan tujuh nominasi penghargaan di tahun 2024 kepada tujuh perusahaan,"jelasnya.


Adapun tujuh perusahaan yang menerima Bea Cukai Tembilahan Award tersebut.


1. Penyumbang bea keluar terbesar dengan pemenangnya yaitu PT Sari Dumai Sejati.


2. Penyumbang bea masuk terbesar dengan pemenangnya yaitu PT Pulau Sambu Guntung.


3. Pengguna jasa teraktif dengan pemenangnya yaitu PT Lompo Battang.


4. Pengguna jasa terpatuh dengan pemenangnya yaitu PT Ellung Mangenre.


5. Pengguna jasa pendatang baru dan berkontribusi ke penerimaan dengan pemenangnya yaitu PT Swakarya Bangun Pratama.


6. Pengguna jasa penerima fasilitas terbaik dengan pemenangnya yaitu PT Pulau Sambu Guntung.


7. Pengguna jasa dengan LO terbaik dengan pemenangnya yaitu PT Riau Sakti United Plantations.


"Besar harapan kegiatan Bea Cukai Tembilahan Award dan Sosialisasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini dapat meningkatkan semangat pelayanan dan Kerjasama antara Bea Cukai Tembilahan dengan para pengguna jasa di wilayah kerjanya,"harap Kepala Bea Cukai Tembilahan.


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu Bea Cukai Tembilahan untuk menguatkan dan menjaga integritas pegawai, mendukung Bea Cukai Tembilahan mencapai target kinerja tahun 2024, memberikan komitmen dan kontribusi tinggi kepada Bea Cukai Tembilahan untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan layanan dan pengawasan, serta pengguna jasa dapat selalu memberikan kritik dan saran untuk meningkatkan pelayanan Bea Cukai Tembilahan demi menuju Bea Cukai Makin Baik. ***(Mhd)