Iklan VIP

Admin
Sabtu, 20 Juli 2024, 20:13 WIB
Last Updated 2024-07-20T13:13:44Z

Kecamatan Kadungora Lakukan Inovasi Digitalisasi Dengan Optimalkan Pengelolaan Data

Kecamatan Kadungora Lakukan Inovasi Digitalisasi Dengan Optimalkan Pengelolaan Data


Clickindonesiainfo.id / Garut - Kecamatan kadungora kabupaten garut, Terus melakukan inovasi dalam rangka menerapkan sistem digitalisasi dengan mengoptimalkan pengelolaan Data Kecamatan.


Kecamatan kadungora telah melaunching sekaligus mensosialisasikan Aplikasi yang diberi nama SIPADAN atau disebut sistem informasi pengelolaan data Kecamatan pada hari Selasa 16 Juli 2024.


Menurut Camat Kadungora Asep Suhendar, inovasi ini digagas oleh Toni Hendriawan selaku Sekretaris kecamatan Kadungora yang pada saat ini tercatat sebagai peserta  pelatihan kepemimpinan Administrator (PKA) di PPSDM Kemendagri regional Bandung.


"Dalam pengaplikasiannya SIPADAN memuat sistem terkait dengan pengelolaan Data Desa yang ada di Kecamatan Kadungora,"ujarnya kepada awak media Sabtu (20/7/2024).


Dijelaskannya bahwa setiap perangkat desa diharuskan untuk dapat menginput dan mengelola data sesuai tugas pokoknya masing- masing, adapun kedalaman dari aplikasi SIPADAN ini diantaranya terkait Data Kependudukan, kelembagaan desa, Aset desa, Buku administrasi Desa, Kesehatan dan yang lainnya.


"Kedepannya Aplikasi ini terus diterapkan secara berkelanjutan,"ucapnya.***(Anas Nasruloh).