Iklan VIP

Admin
Jumat, 26 Juli 2024, 08:18 WIB
Last Updated 2024-07-26T01:18:47Z

Ia Rika Aulia Pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Propinsi Riau, Silaturahmi kediaman Pj Bupati Indragiri Hilir

Ia Rika Aulia Pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Propinsi Riau, Bersama Kedua Orang Tuannya, Silaturahmi ke kediaman Pj Bupati Indragiri Hilir


Clickindonesiainfo.id / Inhil - Siswa SMPN  01 Tanah Merah yang menjadi Pemenang Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tingkat Propinsi Riau, Silahturahmi dikediaman Pj Bupati Indragiri Hilir.  Kamis (25/7/2024) malam.


Ia Rika Aulia, murid SMP Negeri 01 Tanah Merah yang berhasil meraih peringkat ke - 1 Olimpiade Sains Nasional bidang studi IPS di tingkat Provinsi Riau dan berhak mewakili Provinsi Riau pada OSN tingkat Nasional itu, mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan PJ Bupati Inhil dikediamannya.


Putri dari pasangan  Bapak Fisir dan ibu Kasma yang dikenal sebagai anak yang cerdas dan sangat tekun belajar. 


Dalam pertemuan, PJ Bupati Inhil  Herman tampak berbincang ringan dengan Ia Rika Aulia. Pj Bupati mengaku bangga dengan torehan prestasi Rika, panggilan akrabnya di ajang yang bergengsi tersebut. "Tak banyak yang bisa menjuarai ajang OSN, apalagi di tingkat Provinsi Riau. 


"Tentunya prestasi dari Rika adalah kebanggaan, tidak hanya bagi Saya, tapi juga masyarakat Kabupaten Inhil," ujar Pj Bupati Herman.


Pj Bupati berharap, prestasi Rika dapat berlanjut, yakni menjadi Juara di tingkat Nasional. Oleh karenanya, Pj Bupati berpesan kepada Rika agar mengasah kemampuannya sebagai modal persiapan berkompetisi di tingkat Nasional.


"Jangan pernah jenuh belajar. Teruslah mengasah kemampuan, teruslah menggali ilmu pengetahuan. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik bagi Rika," pesan Pj Bupati. 


Berkat ketekunannya dalam belajar, Rika  yang saat ini duduk di bangku Kelas IX SMPN 01 Tanah Merah diketahui memiliki kemampuan menghafal yang luar biasa,  Tulisannya juga cukup bagus. Dia selalu menjadi juara kelas, sejak kelas 7 sampai kelas 9 SMP.


Perjalanan meraih kemenangan oleh Rika bukanlah suatu hal yang mudah untuk diraih. Sebelum dinobatkan menjadi Pemenang di tingkat Provinsi Riau. Rika terlebih dahulu mengikuti ajang serupa dalam bidang studi IPS di tingkat Kecamatan Tanah Merah dan berhasil merebut gelar Juara 1. Prestasi yang luar biasa itu berlanjut dengan menjadi Juara 1 OSN di tingkat Kabupaten Inhil dan menjadi wakil 'Negeri Seribu Parit' di tingkat Provinsi Riau, sebelum akhirnya kembali menjadi pemenang di sana. 


Sebelum keberangkatannya untuk mengikuti ajang OSN tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 5 Agustus sampai dengan 11 Agustus 2024 mendatang di Jakarta , M.Syamsi selaku Kepala Sekolah berharap siswanya diberikan pembekalan terlebih dahulu oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau . ( Mhd)