Iklan VIP

Admin
Selasa, 30 Juli 2024, 08:26 WIB
Last Updated 2024-07-30T01:26:52Z

FKUB Kecamatan Tanah Merah Dilantik, Pj Bupati Minta Kerukunan Umat Beragama Dijaga

 

FKUB Kecamatan Tanah Merah periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Baru, Senin (29/7/2024)


Clickindonesiainfo.id / Tanah Merah (Inhil) - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Tanah Merah periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Baru, Senin (29/7/2024).


Acara Pengukuhan berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Indragiri Hilir, Camat Tanah Merah, Danramil, Kapolsek Tanah Merah, Kepala Desa Sekecamatan Tanah Merah, KUA Kecamatan Tanah Merah, dan sejumlah  tokoh masyarakat di wilayah Desa Tanjung Baru.


Ketua FKUB Kecamatan Tanah Merah yang baru dilantik, HM.Syamsi didampingi Sekretaris Umum H. Ambo Tang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan jajaran pengurus yang berjumlah 13 anggota. Ia berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi FKUB dengan baik dan mendukung program pemerintah dalam merawat dan menjaga kerukunan umat beragama di Kecamatan Tanah Merah.


“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memelihara keharmonisan dan toleransi antar umat beragama di Desa Tanah Merah yang kita cintai ini,” ujar HM.Syamsi.


Sementara itu, Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman berharap FKUB dapat meningkatkan peranannya dalam mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kecamatan Tanah Merah , disaat setelah pelantikan juga melakukan dialog yang dipandu Langsung oleh Camat Tanah Merah Bersama Masyarakat Desa Tanjung Baru tentang Permasalahan Keluhan Masyarakat Kecamatan Tanah Merah.


“FKUB adalah lembaga yang penting dan strategis, yang mempunyai tugas yang berat, yaitu mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kabupaten Indragiri Hilir. Saya mengharapkan kepada para pengurus FKUB yang baru untuk mendedikasikan peran serta pengabdiannya senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merawat kehidupan kerukunan umat beragama di Kabupaten Indragiri Hilir, di tengah tantangan dan hambatan pada masa globalisasi,” kata H Herman.


Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada pengurus FKUB Kecamatan Tanah Merah Yang Baru, dan mengajak mereka untuk bergerak cepat dan bekerja ikhlas. Ia berharap Kecamatan Tanah Merah tetap aman dan kondusif.


“Kami harapkan pula dukungan penuh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh stakeholder dan elemen masyarakat lainnya di Kecamatan Tanah Merah  dalam mewujudkan pemeliharaan kerukunan umat beragama,” tutupnya.


Adapun susunan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Tanah Merah periode 2024-2029 yang resmi dilantik oleh Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Baru adalah sebagai berikut 

1. HM.Syamsi,S.Pd. : Ketua (Islam) 

2. Azman,S.Pd.I : Wakil Ketua (Islam)

3. H. Ambo Tang,S.I.P. : Sekretaris (Islam)

4. Muhammad Alwi,S.Sos. : Wakil Sekretaris (Islam)

5. M. Arsyad Rasyidin,S.Pd. : Anggota (Islam)

6. Sayuti Setiawan : Anggota (Budha)

7. Pdt. Ernanto Haryadi,M.Th : Anggota (kristen)

8. Rais Shabri : Anggota (Islam)

9. Nurbaiti,S.Ag. : Anggota (Islam)

10. Nursiah Sitompul,A.Md.Keb : Anggota (kristen)

11. Nurhasikin,S.Ag. : Anggota (Islam)

12. Sri Purwanti,S.Ag. : Anggota (Islam)

13. Soo Ben Han : Anggota (Budha) . (Mhd)