Iklan VIP

Redaksi
Minggu, 28 Juli 2024, 20:50 WIB
Last Updated 2024-07-28T13:51:14Z
Berita Hari iniGazaJatengKudusPalestina

Dihadiri Aktivis Kemanusiaan Gaza, Ribuan Masyarakat Kudus Adakan Doa Bersama untuk Palestina



Kudus, Clickindonesiainfo.id - Ribuan Masyarakat Kudus dari berbagai elemen  berkumpul berpakaian hitam putih dan membawa atribut bendera Indonesia-palestina di pendopo Kabupaten Kudus melakukan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Aksi Doa bersama tersebut adalah bentuk  solidaritas warga negara lndonesia khususnya  masyarakat Kudus yang peduli dan empati atas penderitaan rakyat Palestina yang mengalami penindasan oleh Zonis lsrael.

Doa bersama itu, dilakukan di dalam pendopo kabupaten Kudus yang dihadiri oleh aktifis kemanusiaan Muhammad Husen Gazza dari Palestina yang datang langsung ke lndonesia ( kabupaten  Kudus ), juga di hadiri oleh PJ Bupati Kudus Hasan Habibie, serta jajaran forkopimda Kudus, Minggu ( 28/7/24 )

Pada kesempatan itu, Muhammad Husen Gaza sempat melakukan  orasi tentang  Gaza Palestine, pada orasinya, diribuan masa aksi tersebut, dia mengungkapkan kondisi nyata kehidupan masyarakat di  Negara Palestina yang mengalami penderitaan akibat tindakan biadab  Zionis lsrael khususnya masyarakat  yang tinggal di jalur Gaza.

"Warga sipil wanita dan anak anak tak berdosa jadi korban kekejaman zionis lsrael di jalur Gaza, korban meninggal akibat kebiadaban Israel mencapai 39 ribu jiwa lebih. sedang korban luka luka sebanyak 90 ribu lebih" katanya saat berikan ceramahnya.

Muhammad Husen Gaza juga berterima kasih kepada warga masyarakat Kudus serta Pemerintah Kabupaten Kudus yang telah  menyelenggarakan doa bersama untuk rakyat Palestina.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kudus maupun pemerintah juga, yang bersinergi dengan kami, untuk mencetak peristiwa bersejarah doa bersama untuk Palestina" ujarnya.

Ketua Panitia Kudus Pray For Palestina, Heri Kristanto mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap saudara muslim di Palestina. Selain doa bersama ada  juga penggalangan dana untuk Rakyat Palestina, dengan tujuan membantu meringankan beban dan penderitaan rakyat Palestina yang tengah mengalami penindasan Bangsa lsrael.

"Pada kesempatan ini dana yang terkumpul sebanyak Rp 50.5002.000 ditambah 1 gram emas dan sebuah anting emas putih. selanjutnya donasi disalurkan ke pihak aktifis kemanusiaan INH( internasional  Networking  for Humanitarian ) yang selanjutnya di distribusikan pada rakyat Palestina" katanya.

Setelah acara selesai, lanjut Heri, sebagian masa membubarkan diri pulang ke rumah masing masing dan sebagian berkonvoi menuju masjid  Hizbullah yang berada di Jember Purwosari Kudus karna aktivis kemanusiaan Muhammad Husen Gaza akan melakukan ceramah di masjid tersebut. (AD/Aji)