Iklan VIP

Redaksi
Senin, 29 Juli 2024, 08:14 WIB
Last Updated 2024-07-29T01:15:10Z
CaturKalbarKayong UtaraOlahraga

Atlet Catur Kabupaten Melawi Raih Prestasi di Turnamen Non Master Se-Kalbar Di Kayong Utara



Melawi, Clickindonesiainfo.id - Secara gemilang, atlet catur Yoman Safri asal Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menyabet juara pertama sedangkan rekan setimnya, Puji, meraih juara kedelapan pada turnamen catur se-Kalbar yang berlangsung pada tanggal 27 SD 28 Juli 2024. Kesuksesan ini menjadi sorotan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Melawi yang selama ini mendambakan prestasi di kancah regional.

Konfirmasi yang diberikan oleh Puji melalui pesan WhatsApp menyatakan rasa bangga bisa meraih juara walaupun hanya dengan mengandalkan dana pribadi seadanya menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke kayong utara. Beliau menyampaikan, "Kami sangat bangga dapat meraih juara walau pun dengan menggunakan dana pribadi, tidak ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah kab melawi melalui dispora part koni hingga pengkab catur Melawi," Kata Puji.

Hal ini menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi dari para atlet meskipun terkendala masalah pendanaan dan kurangnya perhatian dari pemerintah, sedangkan selama ini Cabor catur selalu menyumbang mendali serta prestasi yang lebih dari cabor lain

Puji juga mengungkapkan harapannya agar di masa yang akan datang pemerintah kabupaten melawi dapat memberi perhatian kepada cabor catur agar dapat semakin bersemangat dalam peningkatan performa dalam setiap pertandingan.

,"Semoga kedepan kami lebih baik lagi dan mempertahankan juara dan meningkatkan lagi prestasi di tingkat kalbar,nasional bahkan internasoonal yang sama untuk membawa nama Kabupaten Melawi yang lebih harum di Kalbar bahkan nasional," ujar Puji.

Apa yang diraih oleh Yoman Safri dan Puji tidak hanya merupakan sebuah pencapaian pribadi tetapi juga membawa pengaruh positif bagi masyarakat yang hoby catur di kabupaten melawi. Prestasi ini merupakan bukti bahwa masih banyak atlit2 di kabupaten melawi yang mampu bersaing di kalbar. Dengan dukungan yang memadai dan semangat yang tinggi untuk lebih berprestasi lagi

Puji menyampaikan apresiasi dan syukurnya terhadap masyarakat pecinta catur yang selalu mendukung. "Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi ini. Prestasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang hobby dengan catur di melawi," tuturnya.

Kegigihan dan kerja keras para atlet ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi atlet lainnya di Kabupaten melawi untuk terus berprestasi.(Udoy)