Iklan VIP

Redaksi
Jumat, 07 Juni 2024, 11:27 WIB
Last Updated 2024-06-07T04:27:23Z

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama Warga Sei tering RT 03 RW 19 kel.tanjung Sengkuang kec.Batu ampar



*Hari :Jumat,Tanggal, 

             07.06.2024*


Batu ampar -Polsek Batu Ampar Polresta Barelang  - Kegiatan Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama warga  sei tering RT 03 RW 19 kel.tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar -Kota Batam,berlangsung dengan lancar pada hari Jumat tanggal 07.juni 2024 pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Heriyandra.S.H.


Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh beberapa perwakilan warga di antaranya Ibu/ bpk dan tokoh masyarakat,  RT/RW., Serta Kanit patroli Iptu T.H.E Sagala ,Kanit Binmas Ipda Heriyandra, Ps Kanit propam Aipda Naja,anggota Intelkam,seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Kapolresta Barelang KombesPol Dr. Nugroho Tri N.S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H,S.I.K,M.M  menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, di harapkan untuk saling komunikasi menjaga keamanan dilingkungan masing,masing dengan itu  harapan kami agar  dapat  menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H,S.I.K,M.M  menyampaikan melalui Kanit Binmas, ucapan terima kasih atas kehadiran pak Rt/RW ,bapak ibu sekalian dan warga sei tering RT 03 RW 019 kel.tanjung Sengkuang kec.batu ampar,dalam kegiatan Jumat curhat ini ,Bpk dan ibu silahkan apabila ada mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas.


"Adapun perwakilan dari warga memberikan masukan dan saran.

-  bpk Edy ,kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Batu Ampar telah bertatap muka  langsung dengan kami , untuk dapat menciptakan suasana Kamtibmas aman kondusif.kami selaku RT 03 RW 06 meminta kepada Polsek batu ampar agar melakukan patroli di seputaran tanjung Sengkuang dikarenakan seringnya anak anak sekolah dan anak remaja yang ngumpul2 dari siang sampai larut malam. untuk menghindari hal-hal negatif lingkungan kami.



Kanit Binmas, Ipda Heri memberikan penjelasan & tangapan satu demi satu  terhadap curhatannya warga sehingga seluruh peserta yang hadir dapat menerimanya dan mengerti .

- terima kasih,  pak, ibu  atas atau Tomas /toga masukannya,  kami  Polsek batu ampar  selalu berupaya Patroli Batara biru bersama dan personil Bhabinkamtibmas dan tim opsnal pakaian sipil ,akan terus rutin sambang patroli lingkungan bpk -ibu kel.tanjung Sengkuang ini untuk dapat berbagi  informasi dan komunikasi antara kepolisian dengan warga/masyarakat agar terciptanya situasi aman kondusif,.


• Kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan  secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa menjadi acuan  untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya serta mengajak kepada perangkat RT, RW, Lpm, karang taruna Toga dan tomas  utk bersama sama menciptakan dan menjaga sitkamtimas yang aman dan kondusif.


• Sebelum kegiatan  jumat curhat selesai, ditambahkan oleh Bhabinkamtibmas kel.tanjung Sengkuang Bripka Iwan  menyampaikan pesan kamtibmas  mari bersama sama kita semua untuk menciptakan situasi  kamtibmas yang kondusif ,dan kami tidak bosan-bosan menghimbau  dan berpesan jika melihat ataupun mendengar,sesuatu kejadian atau persoalan di lingkungan kita,silahkan laporkan ke kami sebagai Bhabinkamtibmas  tanjung Sengkuang ini dan setiap Kelurahan bhabinkamtibmas ada atau bisa langsung ke kantor kami Polsek batu ampar jalan kuda Laut no 111, jika bila mana adanya suatu ganguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan masing masing bpk ibu,.


“Acara ditutup dengan pembagian bansos beras untuk warga dan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan/silaturahmi antara Polsek Batu Ampar dan masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin untuk terus mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta membangun bersama  sama dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar” , tutup Bhabinkamtibmas.

(Hadi)