Iklan VIP

Admin
Senin, 24 Juni 2024, 13:30 WIB
Last Updated 2024-06-24T06:40:01Z

Keberadaan TPS3R Karangmiri Sempat Diprotes Warga, Namun Proses Pembangunan Terus Berjalan









clickindonesiainfo.id/Yogyakarta - Walaupun pekerjaan pembangunan TPS3R Karangmiri beberapa waktu yang lalu sempat di protes warga namun hingga saat ini pembangunan tetap terus berjalan serta tidak mengalami kendala.


Seperti diketahui adanya pengolahan sampah didusun Karangmiri beberapa waktu yang lalu sempat diprotes warga, dikarenakan ke khawatiran warga Karangmiri dengan adanya pengolahan sampah tersebut akan menimbulkan bau tak sedap yang dapat mengganggu kesehatan warga dan lingkungan.


Ditemui awak media dilokasi, pihak pelaksana proyek dari CV. Putra Mandiri Sejahtera, Ghofar menjelaskan terkait pelaksanaan pembangunan TPS3R Karangmiri sendiri sejauh ini tidak ada kendala semua berjalan dengan aman.








"Sejauh ini pekerjaan masih aman - aman saja dan tidak ada pengaruh dalam pelaksanaan pekerjaan. Pembangunan pun masih terus dilanjutkan," tutur Ghofar.


Sebelum pembangunan TPS3R Karangmiri menurut Ghofar pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga sekitar terkait akan dibangunnya tempat pengolahan sampah diwilayahnya.


"TPS3R Karangmiri lokasinya berada di 2 wilayah, Kota Yogyakarta dan Bantul dan kami tidak ada masalah dengan warga. Hanya saja warga memprotes masalah dampak dan kendala yang dialami terkait masalah pengolahan sampahnya saja , namun itu diluar wewenang penyedia jasa (pelaksanaan proyek)," lanjutnya.


Lebih lanjut Ia menjelaskan untuk pekerjaan sendiri saat ini progresnya sudah mencapai 99%. Hanya tinggal finishing dan penyempurnaan bangunan saja. (Kaperwil DIY)