Iklan VIP

Admin
Senin, 24 Juni 2024, 20:32 WIB
Last Updated 2024-06-24T13:36:41Z

Dinilai Tarif Kurang Layak, PKJ - Driver Online Jogja Akan Gelar Aksi Damai Esok Pagi


clickindonesiainfo.id / Yogyakarta - Ratusan driver online kembali akan menggelar aksi damai bertajuk "Kita Berkabung" besok pagi, Selasa (25/06/2024). Ia menilai tarif yang diterapkan dari aplikasi kurang layak.


Hal tersebut diungkapkan koordinator aksi, Fredy Pakalis Wijaya kepada awak media Senin (24/06/2024).


"Kegiatan besok pagi Akan diikuti ratusan driver online di Jogja. kita akan kumpul di basecamp 112 Monjali pukul 08.00 dan jam 9.30 kita akan menuju kantor grab dengan membawa karangan bunga dan dupa,sebagai simbol berduka cita karena tarif grab dirasa semakin membunuh driver," ungkap Fredy.


Kemudian Setelah dari kantor grab, lanjut Fredy, kemudian aksi akan dilanjutkan menuju kantor Maxim dan Gojek dengan tuntutan yang sama dan dengan memberikan karangan bunga serta dupa juga.


"SKSI uga sama pasang karangan bunga dan dupa sebagai rasa turut berduka cita atas hilangnya rasa kemanusiaan dari aplikasi Gojek pada mitra dan drivernya. Kemudian kita akan lanjutkan aksi ke kantor Maxim dengan tuntutan yang sama," tuturnya.


"Tuntutan nya harapan kita bisa sama - sams untuk membuat tarif untuk driver online dijogja bisa untuk kehidupan yang layak sebagai seorang driver online, pekerja dan mitra. Karena selama ini driver online di Jogja ini sama sekali tidak seperti mitra, bahkan  seperti jongos atau budak bagi aplikasi," lanjut Fredy.


Ia berharap kedepannya agar aplikasi mau menaati semua kesepakatan - kesepakatan tentang negosiasi harga tarif per kilo meter driver online yang sudah ditetapkan didalam Pergub yang akan direvisi.

 (Kaperwil DIY)