Iklan VIP

Admin
Jumat, 07 Juni 2024, 16:53 WIB
Last Updated 2024-06-07T09:53:25Z

Akibat Konsleting Listrik, 2 Rumah di karanggendot Wanareja Cilacap Terbakar











Clickindonesiainfo.id/Cilacap - 2 rumah di Dusun Karanggendot RT 02 RW 02 Desa Limbangan Kecamatan Wanareja mengalami kejadian kebakaran, Jumat 07 Juni 2024 dinihari tadi.


Plt Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Cilacap Supriyadi dalam keterangannya menyampaikan, Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 00.30 WIB. Kejadian kebakaran ini terjadi pada dinihari tadi yang mengakibatkan 2 rumah yakni milik Ibnu Saikul Huda dan Turiman Terbakar.


“Berdasarkan keterangan yang kami peroleh, pemilik rumah yang saat itu bangun mendengar adanya gemuruh, Ia bergegas menuju dapur dan didapati api yang sudah membesar,” terangnya.


Melihat adanya kebakaran itu lanjutnya, lantas Ibu Eli (42) berteriak meminta tolong dan membangunkan anggota keluarganya yang masih tertidur. Warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong tersebut bergegas menuju lokasi dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.


"Sementara itu saksi lainnya, yakni Hafid Wayudi (40) segera melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Majenang. Quick respon 10 menit personil tiba di lokasi kebakaran dan api dapat dipadamkan kurang lebih 1 jam,” Kata Supriyadi.


Supriyadi menyebut kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik


“Untuk Korban jiwa dalam kebakaran ini nihil, akan tetapi kerugian yang dialami Rumah Satu sekitar 80 Juta Rupiah, Rumah Dua sekitar 25 Juta Rupiah. Dan dalam kejadian ini Warung, Motor, Mesin Jahit Ikut Terbakar,” Pungkas Supriyadi. 

(SG)