Iklan VIP

Admin
Kamis, 09 Mei 2024, 12:24 WIB
Last Updated 2024-05-09T05:24:19Z

Wujud Tanggung Jawab, PT Adhi Karya Perbaiki Jalan Pereng Prambanan, Sleman









clickindonesiainfo.id/ Sleman (DIY), Adanya keluhan warga atas rusaknya jalan, PT Adhi Karya Perusahaan plat merah memperbaiki jalan Pereng, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY yang rusak sebagai wujud tanggung jawabnya terhadap tambang urug yang menyuplai tanah urug untuk pembangunan Proyek jalan Tol Jogja Solo, Kamis (9/5/2024).


Tampak pantauan awak media dilokasi 2 alat berat dan puluhan truk menyuplai batu split, tahap pertama pengerjaan refelling yaitu pemerataan tanah kemudian pemerataan batu split. Proyek tersebut direncanakan selama 3 hari yaitu selesai hari Sabtu 11 Mei 2024.



Menurut Pelaksana lapangan Dwi Hartono menyatakan bahwa untuk hari ini Kamis sampai Jum'at tanggal 9 - 10 proses refelling, setelah itu hari Sabtu tanggal 11 proses pengaspalan.


"Rencananya pengerjaan perbaikan jalan ini selama 3 hari, untuk panjang nya 800 m, tebalnya (LPA) 15 sampai 20 centimeter,"jelasnya kepada awak media clickindonesiainfo saat diwawancara dilokasi.


Saya berharap lanjutnya perbaikan jalan ini selain bentuk tanggung jawab PT Adhi Karya terhadap lalu lalang truk tambang urug juga dapat memudahkan kembali aktivitas warga sekitar dalam kesehariannya.


"Dengan perbaikan jalan ini warga dapat mudah kembali dalam beraktivitas sehari-harinya, seperti anak ke Sekolah, kesawah atau warga yang melintas lainnya,"ujarnya.


Ia berpesan setelah jalan ini bagus anak-anak muda jangan memakainya untuk kebut-kebutan, buatlah aktivitas yang bermanfaat dan positif. (Kaperwil DIY Aji).