Iklan VIP

Admin
Selasa, 28 Mei 2024, 21:31 WIB
Last Updated 2024-05-28T14:40:53Z

Warga Dusun Kenalan Bangunjiwo Mengeluh, Jalan Sepanjang 1,5 Kilo Selama 10 Tahun Rusak Belum Ada Perbaikan









clickindonesiainfo.id/Bantul (DIY),- Dusun Kenalan Bangunjiwo Bantul seakan tidak tersentuh oleh pembangunan, kurang lebih sudah 10 tahun warga Kenalan beraktivitas dengan jalan yang rusak bahkan pengguna kendaraan dari daerah lain pun melalui jalan tersebut.


Dari penelusuran awak media pada Senin 27 Mei 2024 jalan yang berada di Dusun Kenalan Bangunjiwo Bantul di perkirakan sepanjang 1,5 Kilo memang rusak parah, jalan tersebut bergelombang, di penuhi bebatuan koral, bahkan dijalan tersebut ada yang dilapisi bongkahan aspal.



Awak media pun menelusuri jalan di Dusun Kenalan dengan hati-hati, apalagi di guyur hujan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, Warga Kenalan mengeluh dengan keadaan jalan rusak seperti itu.


Tokoh Masyarakat Dusun Kenalan saat dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan bahwa jalan Dusunnya adalah jalan utama (jalan Kabupaten) jalan tembus Kasongan, Netes, Pajangan, Bantul, sekarang rusak kurang lebih 10 tahun, seolah - olah tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bantul.


"Dulu di jaman Bupati Bantul Idham Samawi jalan di Dusun Kenalan ini tanah, kemudian saya mengajukan permohonan untuk pengaspalan jalan dan akhirnya jalan di Dusun Kenalan ini di aspal,"bebernya.


Lama - lama jalan di Dusun Kenalan rusak lagi lanjutnya kemudian kepemimpinan Bupati Bantul berikutnya Sri Surya Widarti (istri Idham samawi) dirinya mengajukan permohonan kembali untuk perbaikan jalan.


"Di masa kepemimpinan Bu Sri Surya Widarti jalan ini diperbaiki lagi, setelah itu sampai sekarang kurang lebih 10 tahun jalan di Dusun ini rusak parah, saya sudah tua jadi sudah tidak mengurus lagi,"ujarnya.



Tokoh Masyarakat tersebut menerangkan kembali semenjak dirinya sudah tidak mengurus lagi permohonan perbaikan jalan ya seperti sekarang ini jalan rusak parah, seperti tidak ada perhatian Pemerintah Kabupaten Bantul kepada warga Dusun Kenalan. Ini termasuk jalan Kabupaten.


"Kami sebagai warga Dusun Kenalan, Bangunjiwo, Bantul mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bantul, agar jalan Kabupaten ini diperbaiki lagi, warga mengeluh dengan keadaan seperti ini, harus kemana kami melapor, jalan ini sudah sangat membahayakan bagi penggunanya," Keluhnya.


Untuk Pemerintah terkait tolong perhatikan warga Dusun Kenalan, Bangunjiwo, Bantul. Di jalan tersebut sangat membahayakan bahkan sudah terjadi kecelakaan tunggal karena jalan yang bergelombang, berbatu koral, dan juga bongkahan aspal.

(Kaperwil DIY).